Gunung Prau Dieng: Tempat Paling Indah Dan Romantis Untuk Menikmati Sunrise


Suasana Romantis Menikmati Sunset Di Puncak Gunung Paru Dieng

Dzargon - Salah satu Primadona dari puncak gunung ternyata ditemukan bukan di Puncak Gunung Tertinggi di Indonesia, melainkan berada di Puncak Gunung Prau. Padahal Puncak Gunung Prau hanya memiliki ketinggian 2.500 meter diatas permukaan laut dengan jalur pendakian yang tidak begitu sulit.

Gunung Prau termasuk dalam kategori ketinggian sedang jika dibandingkan dengan gunung-gunung tinggi di Jawa Tengah, seperti Sondoro, Sumbinng, Merapi, Merbabu, Slamet dan Unggaran, namun Populratis Gunung Prau ternyata tidak kalah, bahkan pemandangan dan suasana Sunset dan Sunrise Di Gunung Prau bisa jadi yang paling indah diantara seluruh gunung-gunung tersebut.

Lokasi dan Jalur Pendakian Menuju Puncak Gunung Prau Dieng

Gunung Prau terletak di empat Kabupaten yakni Wonosobo, Batang, Banjarnegara, dan Kendal. Banyaknya kabupaten yang dilalui karena Gunung Prau memiliki bentuk panjang seperti Perahu. Bentuk landai dari rute pendakian dianggap mudah oleh para pendaki, sehingga banyak dari mereka lebih memilih menyebutnya sebagai area Wisata Dieng jauh dari kata pendakian Gunung, terutama jalur Batang.

Jalur-Jalur pendakian yang sudah bisa dipantau dari bawah Gunung. Pos-pos pendakian yang terpisah relatif dekat dan landai sehingga aman bagi mereka para pendaki pemula sekalipun. Sedangkan Jalur dari arah Kendal yang dikenal dengan Jalur Utara dimulai dari Desa Kenjuran yang terlerak di Kecamatan Sukorejo. Jalur ini lebih panjang dari Jalur Via Patak Banteng karena memakan waktu selama 6 Jam dengan rute yang lebih terjal.

Sunrise Gunung Prau Dieng

Hal yang paling diincar dari Gunung Prau tidka lain adalah pemandangan Sunrise dan Sunsetnya yang indah. Bagi anda yang tidak masuk dalam kategori pendaki Profesional alias amatiran atau pemula, Jalur Patak Banteng merupakan solusi untuk ikut dalam trend pendakian Gunung. Jalur yang mudah  membuat pendakian tidak begitu melelahkan namun jangan salah, meskipun masuk dalam kategori mudah, pemandangan Alam yang disuguhkan tentu saja berbeda.

Sunrise Gunung Prau menjadi Spesial karena ketinggian wilayah sudah cukup baik untuk melihat awan seperti lautan yang maha luas. Hal yang menarik adalah banyaknya Gunung Tinggi di Sekitar Gunung Prau membuat pemandangan menjadi tidak kalah indahnya. Sebut saja pemandangan Sunset yang muncul di sekitar gunung Sindoro dan Sumbih yang tentu saja tidak bisa dinikmati dari kedua gunung tersebut.

Gunung Prau Dieng: Tempat Paling Indah Dan Romantis Untuk Menikmati Sunrise paling indah saran perjalanan wisata


Untuk dapat menikmati pemandangan tersebut, Warga dieng menyebut bahwa Sunrise terindah akan ada pada bulan desember hingga Januari, ketika matahari dan Bulan berada garis Tepi yang jelas. Pada bulan ini juga bunga bermekeran di Dieng sehingga suasana akan semakin Romantis bermandikan cahaya Orange dan sang surya yang menyinari dunia.
Loading...

0 Response to "Gunung Prau Dieng: Tempat Paling Indah Dan Romantis Untuk Menikmati Sunrise"