Header Ads

Penyebab Munculnya Jerawat Batu di Kulit Wajah

Penyebab Munculnya Jerawat Batu di Kulit Wajah

Dzargon. Jerawat memang menjadi masalah yang paling mengganggu bagi penampilan anda, karena letaknya selalu menjadi pusat perhatian yakni di wajah anda. Jerawat ini kemudian menjadi lebih menyeramkan dibaindngkan hanya mengganggu penampilan akan tetapi memberikan ancaman gangguan kesehatan serius terutama yang berkaitan dengan jerawat Batu. 

Jerawat batu masuk dalam kategori jenis jerawat yang sulit untuk dihilangkan dan memakan banyak waktu untuk menghilangkan jerawat Batu beserta bekasnya di permukaan kulit. Saran yang paling pertama diberikan kepada anda yang sedang menderita jerawat Batu adlah melakukan perawatan Ekstra dan memperhatikan beberapa hal yang mungkins aja dapat membuat kondisi kulit wajah anda menjadi semakin buruk.

Remaja Rentang Jerawat Batu

Jerawat Batu biasanya menyerang remaja terutama pada masa puber awal dan beranjak ke dewasa Jerawta ini tergolong sangat sakit karena dapat menyebabkan inflamasi dan berakhir pada Nanah yang menjadi radang dan terus membesar apalagi jika si penderita sedikit "usil' dengan jerawat tersebut.

Jerawat batu pada umumnya berpotensi menjadi lebih besra dan menyebar bahkan menular melalui handuk yang digunakan untuk cuci muka, karena bakteri yang melekat pada handuk pada saat menyeka muka yang berjerawat. Jerawat batu yang sudah cukup besar kemudian membusuk dan masuk ke dalam sel kulit yang dapat menyebakan conglobata, berupa pembentukan abcessess yang masuk di dalam kulit.

untuk menghindari kejadian buruk dengan jerawat Batu, cara yang paling mudah adalah mencegah jerawta tersebut tumbuh dengan cara meminimalisasi faktor-faktor yang dapat menyebakan jerawat batu muncul. Adapaun penyebab jerawta batu muncul adalah sebagai berikut:

Kosmetik - Kosmetik adlaah barang yang paling akrab bagi para remaja di mana rasa ingin tahu dan ingin tampil berbeda sangat besar pada masa puberitas, sayangnya rasa ingin tampil beda ini tidak dibarengi dengan pengetahuan yang mendalam mengenai dampak buruk kosmetik jika tidak digunakan dengan cara tepat. resiko yang paling buruk adalah tersumbanya pori-pori akibat bahan dari alat make up dan kosmetik yang digunakan terutama pada remaja-remaja yang malas membersihkan alat make up mereka sebelum tidur.  Penyumbatan ini bis amembuat minyak tertahan pad abagian bawah kulit dan menjadi sarang yang sangat baik bagi bakteri Agne Vulgaris untuk tubuh dan membentuk jerawat.

Penyebab Munculnya Jerawat Batu di Kulit Wajah menghilangkan jerawta Batu


Pertumbuhan sel yang abnormal - Beberapa orang diwarisi gen yang sedikit jelek dalam proses regenrasi sel. Proses ini bisa jadi abnormal atau terlalu cepat sehingga sel-sel kulit mati sangat cepat untuk berganti. Dampaknya respon berlebihan ini membuat luka akibat jerawat menjadi berbekas dan menyebabkan bopeng yang sedikit sulit untuk dihilangkan.

Kelenjar Minyak Berlebih - Pada banyak laporan kasus yang dikumpulkan dari dokter ahli kulit dan dermatologist, kebanyakan kasus Jerawat Batu muncul dari produksi minyak yang berlebih akibat dari faktor Geng. sebuah mitos yang mengatakan Jerawatan menurun sebenarnya diwariskan melalui gen dari orang tua. Bagi para penderita jerawat batu yang disebbakan oleh masalah ini sebaiknya rutin membersihkan wajah dengan air dan pengangkat minyak berlebih di wajah.

Kelebihan Sel Kulit Mati dalam folikel Rambut - Selain dari kelebihan minyak di wajah, Jerawat batu juga banyak muncul karena banyaknya sel kulit mati pada folikel rambut (bulu) yang ada di wajah. Kelebihan sel kulit mati ini juga akan menyebabkan banyak bakteri yang berasarang di wajah anda seperti bakteri Propionibacteria.

Paparan Sinar Matahari - Sinar matahari yang terus menerus menerpa permukaan kulit bisa menjadi pemicu munculnya jerawat batu. Sinar matahari akan memberikan rangsangan ke kulit wajah sampai akhirnya timbul stress pada tingkat kulit yang menyebabkan produksi minyak berlebih di bagian wajah. Produksi minyak berlebih secara otomatis di lakukan oleh sistem eskresi tubuh untuk menurunkan suhu permukaaan kulit wajah karena terpaan sinar matahari.

Masker dan Penutup Wajah - Penutup wajah dan masker yang digunakan secara tidak tepat dan terlalu ketat dapat membuat kulit wajah anda menjadi tidak sehat. Meskipun tidak begitu terasa, ada gesekan yang terjadi antara kulit wajha dan masker yang membuat kulit menjadi terluka.

No comments