25 Hal yang Harus Kamu Coba Sebelum berusia 30 Tahun Agar Masa mudamu Tidak Datar



30 Hal Unik dan Aneh yang Harus Kamu Lakukan Sebelum berusia 30 Tahun

oleh : Ahmad Dahlan

Dzargon. Masa muda adalah masa yang berapi-api kata Bang haji Rhoma Irama, karena pada masa tersebut seseorang tidak akan pernah terlalu berfikir panjang untuk mencoba banyak hal dan mempertimbangkan resiko yang akan muncul. Beda halnya dengan golongan tua yang sudah banyak mengalami manis, asam, asim, pahit, pelajaran telah membuat mereka selalu berifikir terlalu lama sebelum melakukan sesuatu sehingga banyak diantara mati sebelum melakukan cita-cita yang hendak mereka lakukan. Akhirnya kehidupan golongan tua cenderung membosankan dan main aman.

Sebelum waktu tersebut tidab, ketika anda masih memiliki semangat yang meletup seperti gunung berapi, tidak ada salahnya anda mencoba 25 hal yang unik yang anda harus lakukan sebelum usia 30 tahun dan selama masih memiliki tenaga dan keberanian yang cukup. Paling tidka anda punya sesuatu yang akan dibagikan ke anak anda di usia 40 atau 50 tahun bahwa ayah atau ibunya pernah keren juga, tidak semembosankan yang anak-anak pikirkan.

1. Temukan Passion Kamu - Ada banyak hal yang anda lakukan dimasa depan dan paling tidak mulai sebelum usia kalian mencapai 30 tahun. Beberapa orang akan menyesal dengan pekerjaan yang mereka geluti di usia 40 tahun karena apa yang mereka kerjakan tidak sesuai dengan apa yang mereka sukai, parahnya lagi beberapa diantara orang-orang ini tidak memiliki keahlian lain selain pekerjaan yang mereka sendiri tidak suka. 

Ada banyak hal yang anda lakukan dimasa depan dan paling tidak mulai sebelum usia kalian mencapai 30 tahun. Beberapa orang akan menyesal dengan pekerjaan yang mereka geluti di usia 40 tahun karena apa yang mereka kerjakan tidak sesuai dengan apa yang mereka sukai, parahnya lagi beberapa diantara orang-orang ini tidak memiliki keahlian lain selain pekerjaan yang mereka sendiri tidak suka.
Fofografer - eaglenews.ph


Sebelum terlambat, temukan hal-hal yang menarik yang sesuai dengan karakter anda. Sebagai tipsnya hal-hal tersebut sebisa mungkin berderkatan dengan hobi anda, saya sendiri sebagai penulsi memiliki hobi dan ketertarikan lebih dengan alam, manicng, hiking, fotografi, teknologi dan membaca oleh karena beberapa tulisan yang saya terbitkan dalam beberapa blog dan situs selalu berkaitan dengan hobi saya. Sisanya hanya membutuhkan sedikit sentuhan agar hobi anda nantinya akan menjadi sumber kehidupan anda, selain menyenangkan tentu saja mengenyangkan.

2. Kunjungi Sebuah Negara - Saat ini siapa sih yang tidak suka bepergian atau travelling, hampir semua orang suka bahkan mereka yang tidak melakukan travelling alasan bukan karena tidak suka, hanya dibatasi oleh bajet saja. Travelling jangan disitu-situ saja atau di negara anda saja, paling tidak datangi tempat baru atau bahkan negara lain karena dunia tidak selebar daun kelor.

Kunjungi Sebuah Negara  seksi di negara orang lain


Jangan terlalu udik, paling tidak simpanlah beberapa bagian dari uang jajan atau hasil kerja sampingan yang anda lakukan untuk sekedar mengurus paspor yang paling seharga 300.000 ribu kemudian kunjungi negara yang sesuai dengan bajet anda. Jika tidak punya cukup uang, pilihlah negara-negara yang memiliki kerja sama bebas visa dengan Indonesia, yang paling tidak Thailand atau Singapura lah, tapi kalu punya bajet lebih tidak salahnya berkunjung ke afrika bertemu Jerapah.

3. Jatuh Cinta - Yah ini merupakan kewajiban bagi setiap yang berjiwa muda. Jatuh cinta merupakan harga mutlak, jika tidak mungkin anda perlu ke Psikiater. Meskipun demikian saya sendiri tidak menyarankan untuk jatuh cinta ekstrem sampai harus ngancam loncat dari Tower, paling tidak merasakan berjuang dan ditolak oleh wanita. "Penderitaan itu Perih Jenderal, tapi membuat anda dewasa"

Jatuh Cinta anak anak


4. Cobalah Resep - Guys, ini hal ini tidka berlaku untuk cewek saja loh, toh ada banyak chef yang ada di dunia adalah kaum Pria, sebut saja Chef Bara dan Rudi. Mereka beruda Cheft loh, padahal cowok. Cobalah memasak beberapa resep masakan dan nikmati sendiri, saya jaminan masakan anda masakan yang paling enak di dunia paling tidak untuk lidah anda sendiri. Oh iya, masak Indomie, spagetty instan, ikan sraden dan sejenisnya tidak masuk kategori ini loh jadi sudah jangan ngeles lagi.

Cobalah Resep di dapur seksi


5. Berpartisipasi pada Perayaan bersifat Sosial - Sebagai mahluk sosial anda pasti akan terikat dengan kegiatan masyarakat sekitar, namun yang maksud disini adalah mengambil bagian dalam terselenggaranya acara tersebut meskipun kerja tersebut masuk dalam kategori sukarela. Berpartisipasi dalam kegiatan 17 agustusan misalnya atau paling tidak pernah terlibat sebagai salah satu pencetus kegiatan penghijauan di laut Banda mungkin akan sangat menginspirasi. 

remaja itu pasti Berpartisipasi pada Perayaan bersifat Sosial


Ikutlah dalam organisasi karang taruna dan membantu kegiatan sosial lainnya paling tidak pernah anda lakukan agar masuk kategori anak muda gaul dan cool. Tidak perlu ikut perang membebaskan somalia loh untuk masuk ketagori ini jadi sudah, tunggu apalagi angkat cangkul kita kerja bakti gaes.

6. Belajar bermain Musik - Kecuali anda tinggal di dalam gua yang gelap gulita, mungkin jadi anda tidak pernah mendengar musik. Musik bahkan menjadi bagian sehari-hari manusia. Diantara semua jenis musik tentu saja ada alat musik yang dimainkan. 

siapa yang mau belajar Belajar bermain Musik


Sebelum berusia 30 tahun paling tidak anda pernah belajar memainkan satu jenis alat musik agar nanti tidak jadi orang tua yang suram tanpa musik. Beberapa alat musik mungkin sangat mudah dipelajari, seperti Harfa, Saxofone, Piano, jika itu cukup mudah bagi anda, pilih yang sedikit sulit seperti kecrekan atau alat musik perkusi, intinya main musik lah.

7. Belajar Bahasa Lain - Jika alasan sekolah membuat anda malas dalam belajar bahasa dari negara lain, paling tidak alasan gaul dan kebutuhan masuk akan kan untuk memaksa anda belajar bahasa dari negara lain. 

Belajar Bahasa Lain guru bahasa inggris seksi


Saya tidak mengajarkan anda untuk melupakan bahasa Indonesia, namun semakin banyak bahasa yang anda kuasai semakin terkenal dan tentu terlihat keren di mata teman-teman. "entah sejak kapan bahasa inggris menjadi indikator intelektual di kelas saya namun gara-gara ini saya jadi pengen jago bahasa inggris hanya untuk terlihat pintar" Sampai-sampai saya lupa kalau di nggris sana tetap ada orang budoh juga, yah paling tidak I know how to speak english, litle-litle lah.

8. Eksplore agama lain - Belajarlah agama orang lain, bukan untuk menggadaikan atau mengganti keyakinan anda, namun untuk menghargai perbedaan. Pelajarilah agama mereka dan cobalah mengerti apa yang mereka lakukan agar kelak ketika anda sudah mulai tua dan mulai tempramen ada dasar yang mencegah anda agar tidak rasis ketika menghadapi konflik veritkal.

Eksplore agama lain anak muda tidak rasis


9. Bikin Hasta Karya - Seni merupakan milik siapa saja, bahkan bagi anda yang tidak memiliki jiwa semi sama sekali oleh karena berusaha membuat sebuah hasta karya dengan menggunakan ide dan tangan anda sendiri. Mulaiah karya-karya sederhana seperti "Iron Man" atau "Terminator" jika hal ini cukup sulit, anda bisa mencoba mebuat beberpterlalu mudah bagi kecerdasan anda miliki, mungkin bisa beralih ke hal-hal yang lebih rumit, seperti menggambar atau membuat pot bunga dari tembikar.

ana mud apasti Bikin Hasta Karya

Satu hal yang harus anda percaya, hal ini tidak dinilai dari harganya melainkan kepuasaan yang anda dapatkan setelah buah tangan anda jadi, yah walaupun ujung-ujungnya tidak ada yang mau mengeluarkan uang untuk barang yang anda ciptakan.

10. Lakukan sesuatu yang baru dengan orang Asing - Oke mungkin anda memiliki banyak teman, namun dunai ini tidak sesempit tempat anda bergaul. Ada banyak orang lain di luar sana yang tentu saja unik oleh karena itu cobalah sekali-kali mencoba sesuatu dengan orang yang tidak anda kenal namun tetap ada batasan guys. Lakukan hal-hal postif saja yah, jangan mau di ajak masuk ISIS dengan orang asing apalagi sampai jualan Narkoba di depan Kapolres, yah ditangkap.

Lakukan sesuatu yang baru dengan orang Asing party clubbing


11. Dirikan sebuah Band - Hal ini berkaitan dengan dengan pint nomor 6. Jika Sheila on 7 atau Slank tidak bisa melihat bakat luar biasa yang tertanam dalam diri anda, mulailah dengan orang-orang disekitar anda. Paksalah sahabat anda untuk mempelajari alat musik lain sampai terbentuk satu Band yang Acak adul. Meskipun nada-nya lari kemana suara lari kemana dan ujung-ujungnya bubar paling tidak rasakanlah sensasi memainkan sebuah lagu sampai selesai. Tips: Sediakan kanton muntah yang banyak atau penyumbat telinga dari gunjingan tetangga yang sirik dengan suara emas vokalis anda.

Dirikan sebuah Band seksi manis hot pant paha mulus


12. Mengadopsi Hewan - Adopsilah hewan lucu dan mungil seperti kucing, anjing, ikan mas, gorilla, jerapah, buaya, komodo, naga, tyrex, unicorn atau pegasus. Adposilah beberapa hewan yang etrlantar berikan tempat tinggal dan makanan. Memelihara hewan mengajarkan anda menjadi pribadi yang bertanggung jawab loh, sahabat baper oleh karena itu, peliharalah hewan.

cewek manis cium Mengadopsi Hewan


13. Berbagi ke orang Kurang Mampu - Jika anda tidak masuk golongan orang tidak mampu, paling tidak cobalah berbagai ke orang yang kurang mampu. Bukan sesuatu hal digunakan sebagai ajang pamer tapi alasan yang lebih manusiawi karena hanya manusia yang memanusiakan manusia lainnya. Anak muda gaul itu pasti berbagi.

ika anda tidak masuk golongan orang tidak mampu, paling tidak cobalah berbagai ke orang yang kurang mampu. Bukan sesuatu hal digunakan sebagai ajang pamer tapi alasan yang lebih manusiawi karena hanya manusia yang memanusiakan manusia lainnya. Anak muda gaul itu pasti berbagi.




14. Jadilah Temporary Vegan - Tidak ada salahnya mencoba menjadi vegetarian, tidak mengkunsumsi daging dalam kurung waktu tertentu jika memang anda bukan seorang vegan, yah paling tidak 40 tahun lah, kalau kepanjangan cobalah satu minggu saja. Yah Satu minggu atau 7 x 24 jam.

Jadilah Temporary Vegan cara tanam sayur


15. Menolong orang lain - Mungkin anda pernah berjalan sendiri di suatu kota dan tiba-tiba apes kecopetan dan tidak memiliki sama sekali uang. Pada konidis ini orang lain yang tidak anda kenal adalah penolong yang paling memungkinkan, paling tidak jadilah penolong bagi-bagi orang yang mebutuhkan pertolongan meskipun anda tidak mengenalnya.

Menolong orang lain nenek menyebrang perbuatan anak mulia


16. Mendaki Gunung - Yah mencapai puncak yang paling mudah dilakukan oleh anak muda adalah puncak gunung. Sebelum anda melewati usia 30 tahun, Mendaki gunung adalah sebuah keharusan yang harus anda lewati. Pilihlah gunung yang lumayan lebih pendek dari Puncak gunung Everest, seperti Semeru atau Rinjani, karena anda akan mengalami banyak kesulitan menikmati lautan awan di usia lebih dari 30 tahun.

Mendaki Gunung pakai hot pant


17. Kencanlah bersama dua orang di saat bersamaan - Rasakanlah sensasi memacari dua orang atau lebih di saat bersaman. Mari berpusing-pusing riya menyamakan waktu kencan yang pendek dengan dua orang di saat bersamaan apalagi ketiak anda kedapatan oleh pacar anda sedang kencan dengan pacar anda yang lian di tempat umum, serius, hal ini pasti lucu di masa yang akan datang. Tapi catat: Pacaran jangan sampai ngerusak orang lain yah, yang baik-baik saja.

Kencanlah bersama dua orang di saat bersamaan selingkuh


18. Ucapkan Terima Kasih kepada kedua Orang Tua - Hal yang terdengar sepeleh mungkin karena orang tua kita terlalu baik kepada kita sehingga pemberian mereka seolah-olah tidak berarti alisa seperti oksigen yang diberikan tuhan kepada kita, sering lupa kalau kita nafas pakai oksigen tuhan. Berilah ucapan terima kasih kepada orang tua kita sebelum mereka pergi meninggalkan kita, meskipun kejutan kecil seperti tiket jalan-jalan ke Mars, paling tidak ada usaha menyenagkan mereka yang telah lelah membiyayai seluruh kehidupan kita dari kecil hingga besar.

Ucapkan Terima Kasih kepada kedua Orang Tua main petak umpet kejutan


19. Egoislah - Yah terkadang kita butuh Egois agar tetap bertahan hidup atau paling tidak tidak dimanfaatkan oleh orang lain. Sedikit egois mungkin memberikan ruang bagi anda untuk menyenangkan diri sendiri namun jangan keterusan yah.

goislah cewek jalan sendiri di tengah hutan di perkosa setan


20. Curhatlah di Blog - Sesekali ungkapkanlah apa yang kamu rasakan menggunakan media online dimana semua orang bisa tahu apa yang kamu rasakan. Jika blog tidka cukup menarik mungkin ada layanan lain seperti Wordpress, my wap Blog, Wagomu, Facebook dan sejenisnya. Tulislah keinginan yang kamu tidak dapatkan pada saat saat tertentu. Mungkin saja nanti akan ada kesematan bagi anda untuk mebuka kembali blog yang sudah usang tersebut dan menertawai diri anda sendiri karena kealaian yang ada dalam blog tersebut. 

Curhatlah di Blog kencan di hutan main blog


21. Buat orang asing merasa tidak nyaman di tempat umum - Inilah mungkin bentuk kenakalan remaja yang paling iseng. Lakukan hal iseng kepada orang asing sampai dirinya merasa tidak nyaman seperti bertindak autis di depan mereka, atau pura-pura gila sampai akhirnya mereka kabur menjauh. Ingat hanya untuk bercanda yah, jangan lakukan hal-hal berbahaya. Seperti iseng meledakkan Nuklir di tengah kota.

Buat orang asing merasa tidak nyaman di tempat umum pakai rambut teriak buka mulutlidah bibir


22. Lakukan sesuatu yang menantang - Hidup tanpa petualangan tentu saja sangat membosankan, jadi cobalah beberapa hal yang menatang untuk dilakukan sampai-sampai jantung anda seolah-olah mau copot dari tempatnya. Ingat Pelaut handal tidak lahir dari laut yang tenangloh. menantang diri sendiri tentu saja akan bermanfaat bagi anda nantinya.

Climber seksi indonesia Lakukan sesuatu yang menantang



Dampak hal ini baik loh selama diperhitungkan dengan matang, lakukan hal-hal yang menantang seperti manjang tebing, mencoba survive di hutan atau menyerang negara Api untuk menyelamatkan avatar Ang. Kalau punya cukup uang, Sky Diving atau ikut perlobaan motor cross adalah pilihan yang mahal loh!

23.  Memulai Bisnis - Yah Sebelum usia 30 tahun mulai menjalankan sebah bisnis tentu saja berskala kecil Tidak perlu khawatir apakah bisnis tersebut akan ruin atau tidak paling tidak anda melakukan dengan perhitungan yang matang maka tidka tertutup kemungkinan anda akan menjadi seorang bos besar meskipun di perusahaan kecil.

cewek cantik Memulai Bisnis


Mulai Sebuah strat up sederhana seperti memulai bisnis jual beli pulsa, beternak ayam, usaha clothing dan design atau ternak alien seperti Arif Richman. Jangan takut gagal, karena usia anda maish mud asehingg amasih banyak waktu untuk mengulang.

24. Touring dengan Motor - Yah lakukan toruing dengan motor sendiri untuk menjelajahi beberapa daerah yang tidak pernah anda kunjungi dengan motor. Sebisa mungkin jangan menginap di hotel, mulailah percaya dengan kearifan lokal. Orang-orang di Indonesia sangatlah ramah dan memulaikan tamunya, dari hal ini tentu saja anda akan mendapat banyak pengalaman dan teman baru bahkan bisa jadi dapat jodoh.

Touring dengan Motor naik motor


25. Menikahlah - Ah sudahlah ingat usia oii, sudah tua, Nikah sana, buruuuu,...  jangan kebanyakan lakukan hal aneh-aneh. Mau jadi bujang lapuk, touring mulu.
Loading...

No comments