Rekomendasi Lensa Kamera SLR Terbaik Untuk Landscape dan Long Exposure : Edisi Murah dan Mahal


Rekomendasi Lensa Kamera SLR Terabik Untuk Landscape dan Long Exposure : Edisi Canon, Nikon, Tamron, Tokina dan Sigma

Dzargon. "The Power of DSLR Camera is in Their Lens", Secara teknis Sensor yang dimiliki seluruh kamera hampir sama dalam menyajikan range warna yang ada di alam kemudian dituangkan ke dalam bentuk data digital. Perbedaan yang paling mendasar hanya terletak pada pemilihan tone yang berbeda antara satu merek kamera dengan kamera yang lain. Jika Tonal Canon terkenal warna lembut, Nikon dengan berani memunculkan warna contrast, tidak sampai disitu beberapa merek yang kurang dikenal di pasaran oleh kaum awam ternyata memiliki ciri khas warna yang manis seperti Fuji film yang terkenal sangat sesuai dengan skin tone model dan juga olimpus yang mampu memunculkan warn akuning yang berbeda dengan kamera lain, namun semua perbedaan tersebut dapat diminimalisir dengan perkembangan media edit dan kelola foto seperti ligthroom, Photshoop dan sejenisnya. Lensa Super Super Wide untuk Fotografi Landscape.

Seluruh aplikasi kelola foto yang ada saat ini mampu mengatasi hampir seluruh masalah yang muncul pada foto jika digunakan dengan tepat kecuali satu hal, yakni karakteristik lensa dalam memasukkan gambar ke dalam sensor. Lensa menjadi hal yang sangat spesial bagi para landscaper karena ada karaktaer unik yang menjadi ciri khas dari setiap foto yang dihasilkan sehingga menguatkan karakter sang fotografer sendiri. Berikut ini adalah artikel yang sengaja di susun oleh dzargon bagi anda yang baru saja mencari referensi mengenai lensa kamera DSLR untuk foto landscape terbaik, sebagai bahan perbandingan maka kami mebagi dua kelompok lensa yakni lensa premium dengan harga mahal dan juga lensa landscape dengan harga murah yang dijual dengan harga di bawah 7 juta rupiah.

Lensa Landscape dan Long Exposure: Gunung, Seascape, Hutan, Panorama dan Architetural.

Lensa jenis ini adalah lensa dengan karakteristik lebar dan super lebar atau dengan istilah Wide dan Super Wide. Tujuan utama dari lensa lebar adalah menangkap seluruh objek menarik dalam satu frame sehingga penikmat foto mendapatkan gambaran mengenai keadaan yang ada di objek tersebut. Selain dari tujuan super wide view, lensa jenis ini digunakan untuk memotret benda tinggi dengan ruang yang sempit seperti pohon yang ada ditengah hutan dan juga bangunan di daerah perkotaan. Saran yang direkomendasikan untuk lensa ini adalah lensa premium dengan panjang focal length maksimal 24 mm untuk Kamera Full Frame dan 18 mm kamera crop factor atau APSC. adapaun saran lensa tersebut adalah sebagai berikut:

Canon EF-S 10-22 mm - Lensa canon 10-22 mm ini di rancang untuk landscape yang setara dengan lensa 16 mm pada kamera full frame. Meskipun dijual dengan harga murah yakni pada kisaran $ 640 atau sekitar 8 juta rupiah untuk kurs 13.000 rupiah. Beberapa fotografer menganggap lensa ini sedikit kurang tajam namun untuk ukuran lensa lensa landscape dengan harga murah, Canon EF-S 10-22 mm ini cukup lebar untuk ukuran kamera crop faktor. 


Tips Memilih Lensa Kamara SLR Terbaik Untuk Landscape dan Long Exposure : Edisi Murah dan Mahal lens canon EF-S 10-20 mm
Lensa Canon EF-S 10-20 mm f/3.5 - 4.5


Sigma 10-20 mm - Bagi anda yang tidak memiliki cukup bajet untuk membeli lensa Canon EF-S 10-20 mm adalah tawaran alternatif yang lebih rumah. Range lens yang memiliki range tang setara dengan lensa 10-20 mm kepunyaan canon bisa menjadi keunggulan dari lensa sigma. Belum lagi lensa ini dibandrol dengan harga super murah yakni $ 460 semakin membuat pilihan jatuh ke Sigma.

Sigma 10 - 20 mm


Tokina 12-24 mm - Ada sedikit rasa rasis dalam hati saya ketika memberikan review mengenai lensa yang satu ini. Pengalaman saya sebagai penulis dan fotografer memberikan banyak nilai plus dari Lensa 12-24 kepunyaan Tokina baik untuk canon dan Nikon. Lensa yang yang memberikan dimensi pada gambar ke arah infinity sangat membantu para fotografer landscape untuk mendapatkan dimensi tajam lebar (Long DOF) sayangnya lensa ini tidak di rancang untuk kamera fullframe sehingga untuk focal length di bawah 14 mm akan menghasilkan gambar vignate yang sangat menganggu. Satu hal yang keuntungan dari lensa ini karena dibandrol dengan harag $ 720 dan cukup murah untuk ukuran lensa berkualitas premium.

Tokina 12-24 mm terbaik dan murah landscape fotografi foto tips membeli murah lensa bekas
Lensa Tokina 12 - 24 mm

Nikon 10-24 mm - Salah satu sumbangan lensa terbaik dari Nikon yang sangat tajam dan memberikan tonal warna yang pas pada foto Landscape. Hasil yang tajam dengan range focal length 10 mm sampai 24 mm sangat compatible untuk motret pemandangan luas dan Architectural dengan sudut temabt yang super pendek, hanya saja seperti dengan lensa nikon lainnya, Nikon 10 - 24 mm dijual cukup mahal dengan bandrol harga pada kisaran $ 900 untuk kualitas super tajam dan contrast khas Nikon.

Lensa untuk fotogarfi landscape
Nikon 10-24 mm f/3.5 - 4.5


Tamron 10-24 mm - Salah satu vendor lensa ternama yang memproduksi banyak lensa untuk kamera DSLR Tamron juga menjajal daerah landscape. Tamron mengandala lensa dengan focal length range dari 10 mm sampai dengan 24 mm. Lensa yang memiliki bukaan terbesar f/3.5 ini cukup tajam yang di bandrol dengan harga $ 500 cukup murah untuk lensa kelas super wide.


Tamron 10-24 mm lensa landscape terbaik murah meriah dari Tamroon terbaik super
Tamron 10 - 24 mm f/3.5
Loading...

0 Response to "Rekomendasi Lensa Kamera SLR Terbaik Untuk Landscape dan Long Exposure : Edisi Murah dan Mahal"