Header Ads

Menghilangkan Jerawat Membandel dengan menggunakan Masker Bengkoang



Menghilangkan Jerawat Membandel dengan menggunakan Masker Bengkoang

Dzargon. Masker wajah merupakan treatment populer yang paling banyak digunakan oleh kaum wanita untuk memberikan nutrisi dan perawatan pada wajah. Masker wajah dapat langsung bersentuhan dengan kulit wajah sehingga nutrisi dapat langsung diserap dari luar kulit ke kulit wajah anda apalagi penggunaan bahan alami dalam masker. Hal ini dapat memberikan manfaat yang lebih aman dan sehat kepada kulit wajah anda.

Salah satu bahan alami yang sering digunakan sebagai masker wajah adalah Bengkoang. Buah yang menyerupai ubi jalar dan berwarna putih ini ternyata memiliki banyak khasiat terutama manfaatnya dalam menghilangkan jerawat di kulit muka anda. Lantas bagaiamanakah tata cara memakai masker bengkoang sebagai penghilang Jerawat?

Remaja adalah masa yang paling rentang terhadap serangan Jerawta yang membandel. Masa pubertas adalah biang kerok dari serangan Jerawat, hormone yang muncul seiring dengan pubertas dan juga menstruasi memicu produksi minyak berlebih dan juga pertumbuhan bakteri Agne, P. Rasa sakit yang muncul pada saat menstruasi juga menghasilkan stress ringan pada masa menstruasi.

MEnghilangkan jerawta dengan cara praktis, aman dan mudah untuk dilakukan di rumah adalah pilihan yang menjadi idaman bagi setiap reaja wanita, oleh karena itu cara alai adalah cara yang paling tepat karena mudah dan bahannya ada di sekitar rumah atau dapat dibeli dengan harga murah. Ide yang ditawarkan oleh dzargon adalah menghilangkan jerawat dengan menggunakan Bengkoang. Hal ini berdasarkan pertibangan nutrisi yang ada dalam bengkoang sangat baik utnuk kesehatan kulit dan juga dapat menghilangkan serta mencegah Jerawta kembali lagi. Pertanyyan berikut nya adalah “Bagaimanakah cara menggunakan Bengkoang dalam menghilangkan Jerawar di wajah?” berikut ini ulasan sederhana yang diberikan dzargon.
 
 
Menghilangkan Jerawat Membandel dengan menggunakan Masker Bengkoang alami indah dan seksi
 
 

Panduang Pembuatan Masker Bengkoang untuk menghialngkan Jerawat

1. Penyediaan Bengkoang Segar
Tidak semua bengkoang baik untuk kulit wajah anda dan cocok untuk dijadikan masker penghialng jerawat. Bengkoang segar adalah bengkoang yang paling disarankan hal ini dapat ditandai dari bentuk yang masih keras, tidak layu dan juga bentuk mengkoang bulat serta seluruh kulit bengkoang menututupi daging buah. Hindair pemilihan buah bengkoang yang lonjong dan juga bengkoang yang sudah keriput dan agak kering karena kandungan pelembab dari bengkoang sudah mulai hilang. Bengkoang dalam keadaan ini sudah hampir busuk dan alih-alih sehat justru berbahay bagi kulit anda.

2. Kupas Seluruh Kulit Bengkoang
Setelah mendapatkan Bengkoang dalam kondisi masih segar, maka siapkanlah sebanyak dua biji bengkoang lalu kupas seluruh kulit bengkoang secara keseluruhan. Kupas bengkoang hingga tidak ada sedikit kulitpun yang tersisa dan menempel pada daging bengkoang karena yang dimanfaatkan dari bengkoang adalah bagian isi sedangkan bagian kulitnya tidak direkomendasikan.

3. Potong dan Hancurkan Daging Buah Bengkoang
Setelah proses pengupasan, cuci bersih daging bengkoang lalu potong dengan ukuran kecil-kecil. Hal ini bertujuan agar proses pembuatan masker dengan cara dihancurkan akan jauh lebih mudah untuk dilakukan. Setelah dipotong kecil-kecil bersihkan kembali bengkoang dangan cara dicuci denga nair mengalir lalu dihancurkan. 

4. Gunakan Ampas Bengkoang
Hancurkan bengkoang lalu pisahkan antara sari bengkoang dan juga ampas bengkoang. Bagian yang digunakan sebagai masker penghialng jerawat adalah bagian ampas bengkoang. Ampas ini memiliki tekstur yang keras. Bersihkan kulit wajah dengan air bersih hingga debu hilang sebelu mengaplikasikan masker bengkoang. Oleskan masker bengkoang secara merata di seluruh wajah. Diamkan masker di wajah anda hingga 15 menit dan mongering. Setelah masker bengkoang mongering, bersihkan masker bengkoang yang telah menempel di bagian wajah dengan cara mebilasnya dengan air mengalir. 

5. Gunakan Endapan Sari Pati Bengkoang
Untuk mendapatkan hasil maksimal dan mengefisiensikan buah bengkoang sebagai masker adalah memanfaatkan sari pati bengkoang sisa dari Ampas Bengkoang. Sari bengkoang memiliki nutrisi yang baik dalam menghilangkan jerawat, namun dibutuhkan sedikit kesabaran untuk menfaatkan sari bengkoang. Sari bengkoang yang sudah dipisahkan dengan ampas bengkoang harus diendapkan hingga membentuk sehingga terpisah antara air dan bengkoang. Endapan ini lebih padat dibandingkan air dan dapat dijadikan sebagai masker dengan cara penggunaan yang relative sama dengan penggunaan ampas bengkoang.

Bengkoang memiliki banyak zat antioksidan yang dapat memabntu proses detoksifikasi dalam sel terutama pada saat menjadi bengkoang sebagai masker wajah. Hal ini lebih direkomendasikan dibandingkan menggunakan produk penghilangkan jerawat yang mengandung bahan kimia yang mungkin saja tidak cocok dengan jenis kulit anda. Selain cocok menghialngkan jerawat, Masker bengkoang juga bermanfaat dalam menghiangkan bopeng bekas jerawat di kulit wajah anda.

No comments