Manfaat Masker Madu Untuk Menghilangkan Jerawat dan Panduan Pembuatan Masker



Manfaat Masker Madu Untuk Menghilangkan Jerawat dan Panduan Pembuatan Masker

Dzargon. Tahukan anda bahwa Madu adalah salah satu jenis makanan yang tidak bisa basi dan juga memiliki kandungan dan juga khasiat bagi kesehatan manusia. Salah satu efekyang yang paling baik adalah manfaat madi dalam menghilangkan jerawat.

Madu merupakan bahan makanan alamu yang memiliki rasa manis dan juga sehat, makanan ini adalah bahan makanan alami yang berasal dari Lebah yang menghisap Nektar dan sari bunga. Nektar yang dihisap oleh lebah pekerja kemudian dibawah kembali kesaran dan disimpan. Nektar alami dari bunga yang tidak melalui proses bantuan manusia ini sangat alami dna bahkan memiliki banyak kandungan termasuk dalam menghilangkan jerawat. Lantas apa saja manfaat dari Madu, mari kita simak.
cara mudah menghilangkan jerawta dengan menggunakan masker madu

Manfaat Masker Madu Untuk Menghilangkan Jerawat

Paling tidak secara keseluruhan Masker Madu memiliki 4 manfaat bagi kesehatan kulit wajah dan menghilangkan jerawat anda. Adapun ke ena manfaat tersebut adalah:
  1. Menghilangkan Jerawat – Madu asli memiliki manfaat menghilangkan hampir segala jenis jerawat. Jerawat Batu, Jerawat Iritasi, dan Jerawat karena penyakit dapat dihilangkan dengan mengoleskan madu ke wajah. Selain dapat menghialngkan jerawat, Madu asli juga tidak memiliki resiko penggunaan dibandingkan dengan menggunakan kosmetik dan bahan kimia yang mungkin saja dapat menyebakan kontraindikasi dan juga alergi sehingga anda tidak perlu dengan efek samping yang ditimbulka pada penggunaan madu sebagai masker anti jerawat dalam jangka panjang.
  2. Perawat Alami Kulit – selaian data menghilangkan jerawat, Madu asli juga dapat berfungsi sebagai bahan alami untuk kulit wajah anda sehingga anda tidak bisa menjadikan alasan tidak memiliki jerawat untuk tidak menggunakan masker Madu. Menggunakan Masker Madu dapat mempercepat penggantian sel-sel kulit mati pada bagian wajah anda sehingga Madu dapat berfungsi sebagai anti-aging paling aman di dunia.
  3. Membersihkan Kulit wajah – Madu memiliki zat antioksidan alami sebagai bentuk pertahanan dari Bakteri ketika digunakan oleh para lebah. Hal ini juga berfungsi jika madu diaplikasikan kebagian wajah anda. Kulit menjadi lebih kenyal, lembut dan lebih bersih. Caranya hanya dengan mejadikan madu sebagai masker selama 15 enit kemudian bersihkan dengan membilasnya dengan air bersih.
  4. Melembabkan Kulit Wajah – Pemberian madu pada ban luar kulit wajah anda dapat menjaga kekenyalan serta kelembaban kulit wajah anda. Hal ini juga sangat baik dalam melindungi kulit wajah dari paparan sinar Ultraviolet apabila madi dugunakan sebagai asker dan juga dikonsumsi secara rutin.

Cara Membuat Masker Madu Untuk Jerawat

Setelah mebaca manfaat dan khasiat madu bagi kulit wajah anda tentu saja anda akan tertarik menjadi madu sebagai masker alami untuk menghilangkan jerawat di wajah anda. Langkah selanjutnya yang tidkakalah penting adalah tata cara serta prosedur membuat masket madu agar pengaplikasian tidak keliru dan efektif. Adapun langkah langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut:
  1. Pastikan madua yang anda gunakan adalah madu asli bukan madu yang sudah diberi perasa buatan. Ciri madu asli yang paling sederhana adalah tidak dikerubuti oleh semut karena di alam semut tidka akan dekat-dekat dengan madu asli.
  2. Tuangkan madu ke dalam wadah kecil agar dapat memudahkan proses pengolesan di wajah.
  3. Bagi anda yang memiliki rambut panjang, disarankan untuk mengenakan Bando pada proses pengolesan agar madu tidak tersentuh pada bagian wajah anda.
  4. Bersihkan wajah dengan menggunakan air mengalir hingga tidak terdapat debu yang melekat pada kulit wajah.
  5. Oleskan madu dengan menggunakan kuas bersih lalu. Lakukan hingg amenutupi seluruh permukaan wajah. Jangan lupa bersihkan kuas setiap kali selesai proses pengolesan.
  6. Biarkan madu mongering diwajah anda paling tidak 15 sampai 30 menit. Hindari aktifitas yang terlibat langsung dengan debu pada masa ini.
  7. Bilas wajah dengan air hangat hingga bersih kemudian keringkan dengan handuk dengan cara menepuk handuk secara pelan ke wajah anda, jangan digosokkan.
  8. Rasakan pori-pori anda terbuka atau paling tidak tunggulah beberapa saat agar pori-pori di wajah anda terbuka.

Penggunaan masker madu dalam jangka panjang tidak berpotensi menghasilkan efek samping negatif bagi wajah anda, paling tidak sampai artikel ini diturunkan. Ulangi langkah tersbeut paling tidka 3 kali dalam seminggu untuk menghasilkan kulit wajah yang sehat dan bebas dari jerawat membandel. Anda juga dapat menambahkan beberapa bahan lain yang mengandung banyak pelembab alami seperti lidah buaya dan juga jeruk nipis untuk hasil yang lebih maksimal.

No comments