Header Ads

Kandungan Jeruk Nipis Dapat Hilangkan Jerawat Secara Alami

Kandungan Jeruk Nipis Dapat Hilangkan Jerawat Secara Alami

Dzargon. Jeruk adalah sebuah bahan yang sering ada di dapur dan sangat mudah didapatkan baik di pasar tradisional dan juga di supermarket. Jeruk nipis memang memiliki rasa kecut atau asam yang sangat kuat namun bau dan rasanya yang menjadi incaran karena memberikan rasa bagi masakan. Selain dari fungsinya sebagai penyedep Rasa, jeruk Nipis memiliki banyak manfaat yang baik dalam menghilangkan jerawat yang membandel di kulit wajah anda. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa cara alami adalah cara yang paling aman dan juga mengurangi banyak resiko yang terkandung dalam krim pembersih jerawat yang anda gunakan.

Saran yang paling baik dalam upaya menghilangkan jerawat adalah melalui cara alami. Selalu mulai sesuatu dengan cara alami terlebih dahulu sebelum anda mempertimbangkan cara yang menggunakan bahan kimia atau harus melalui pertimbangan dan konsultasi dari Dokter ahli selian cara ini sedikit ribet, konsultasi di dokter ahli tentu saja akan mengeluarkan lebih banyak biaya. Akan tetapi saya tidak memberi dukungan bagi mereka yang sudah diserang jerawta dalam tingkat parah dan sudah menimbulkan rasa sakit yang tak tertahankan, Dokter ahli dermatology tentu saja jauh lebih baik. 

Jeruk Nipis mengandung banyak Vitamin C atau Asam Asetat yang terkandung dalam air perasan dan juga pada kulit jeruk Nipis. Vitamin C ini yang berfungsi sebagai pelarut yang baik yang dapat mengangkat lemak dan minyak pada Jerawta sehingga pori-pori pada jerawat bisa terbuka kembali. Alhasil folikel dan debu dapat dibersihkan dari wajah dan tidak menyumbat permukaan dalam kulit. Hal ini akan mencegah proses inflamasi dan menyembuhkan Jerawat dari wajah anda.
 
Cara mudah menghilangkan jerawan dengan bahan alami dan jeruk nipis
 

Cara Mengatasi Jerawat dengan Menggunakan Jeruk Nipis.

Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Jerawat

Cara pertama dalam menghilangkan jerawat ialah menamfaatkan ari persona jeruk nipis. Jeruk nipis yang digunakan adalah jeruk nipis yang tidak terlalu kuning dan juga tidak terlalu hijau. Caranya dengan membelah jeruk nipis menjadi dua kemudian usapkan pada wajah anda sampai merata alkukan berulanng pada daerah yang memiliki jerawat. Setelah rata biarkan air jerawat mongering lalu bilsa dengan air hangat. Pada saat pengaplikasian air jeruk nipis di wajah akan muncul rasa perih khususnya pada daerah yang memiliki jerawat. Hal ini menujukkan bahwa air jeruk nipis berekasi dengan Jerawat dan juga Bakteri Agne P pada jerawat.

Campuran Air Hangat dan Jeruk Nipis Mencegah dan Mengobati Jerawat

Cara kedua ialah menggunakan air perasan jeruk nipis dan dicampur dengan air hangat. Campuran ini kemudian dijadikan sebagai pencuci muka. Air hangat berfungsi membuka pori-pori di wajah anda lebih lebar sehingga air perasan jeruk nipis bisa masuk ke lapisan kulit yang lebih dalam sehingga pori-pori anda bisa bersih lebih baik. Setelah anda mengoleskan air jeruk nipis dan air hangat, biarkan kering dan bersihkan dengan air dingin sampai kering. Jika anda ingin hasil yang lebih maksimal menambahkan sedikit madu akan memberikan efek yang sangat baik bagi kulit wajah anda.

Demikian cara mudah menghilangkan Jerawat dengan menggunakan jeruk Nipis, ingat pertimbangan untuk melakukan cara alami ketika serangan jerawat di wajah anda masih bisa ditolerir namun jika sudah muncul rasa sakit tertama dengan intensitas tinggi silahkan kunjungi Dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih profesional.

No comments