Cara Menghilangkan Rasa Sakit dan Peradangan Pada Jerawat dengan Es Batu


Cara Menghilangkan Rasa Sakit dan Peradangan Pada Jerawat dengan Es Batu

Dzargon. Jerawat yang baru muncul terkadangan menyebakan peradangan yang juag disertai rasa sakit yang sangat membantu. Rasa sakit ini dapat menyerpuai serangan yang berdenyut. Terkadang kita akan merasa gatal untuk menggaruknya namun ternyata menggaruk jerawat dapat membuat peradangan lebih dalam lagi di lapisan kulit anda, salah satu cara yang paling mudah menggunakan Es Batu. Lantas bagaimana cara es batu digunakan sebagai penghilang rasa sakit akibat jerawat? Berikut ini tips yang disusun oleh Dzargon.

Sudah merupakan fakat umum jika wanita usia remaja akan dihinggapi jerawta pada bagian wajah, meskipun tidak semua wanita namun sebagian besar dari wanita akan mengalami sakitnya radang akibat jerawat. Hal ini terutama pada usia SMA dimana pertumbuhan tubuh berada pada masa puberitas dan pertumbuhan jerawat yang tidka terkontrol sayangnya dapat meninggalkan bekas luka bopeng jerawat di wajah anda. Hal ini dapat diatasi dengan cara mudah dan tepat salah satunya dengan menggunakan ES batu. Mari kita simak penjelasan lebih lengkap dan detail tentang tata cara menghilangkan jerawta dengan menggunakan Es Batu.

cewek menghialngkan jerawat dengan terapi es batu cepat dan murah


Prosedur menghilangkan Jerawat dengan Es Batu

1. Bersihkan ari dengan Air Mengalir
Bersihkan wajah dengan air mengalir untuk mengakta debu yang melekat pada kulit wajah anda dianjurkan menggunakan air mengalir agar bakteri tidak berkutat diseputar wajah anda ketika dibasuh dengan air biasa. Bersihkan muka dengan handuk bersih dengan cara menepuk muka lalu jangan bersihkan dengan menggosok muka karena menyebakan perpindahan Bakteri hanya disekitar wajah saja. 

2. Siapkan Es Batu
Siapkan beberapa bongkas es batu, sebaiknya anda menyiapkan es batu sendiri dari air bersih karena beberapa pedagang es batu menggunkan air yang kotor dalam mebuat es batu. Jika anda ingin meberika aroma terapi, campurkan lemabaran kelopak bunga mawar pada saat ingin membeli es batu atau menambahkan minyak zaitun. Lalu hancurkan kecil sampai bisa di gemgam oleh tangan. 

3. Pijat Seluruh Kulit Wajah dengan Es Batu
Pijat wajah anda dengan menekan bongkahan es batu pada bagian wajah anda, pastikan seluruh kulit wajah anda tersentuh oleh bongkahan es batu. Sebaiknya beri perhatian lebih pada bagian pipih dan dan dahi karena bagian ini adalah bagian yang paling sering diserang oleh jerawat. Tujuan utama dair treatmen ini agar sel-sel kulit di bagian wajah yang terserang jerawat menjadi mati rasa yang dapat menyebabkan bakteri di sekitar kulit juga mendapatkan dampak yang sama. 

4. Keringkan Wajah Setelah Selesai.
Setelah melakukan treatmen ini anda tidka perlu membersihkan wajah dengan air seperti pada saat menggunakan masker bengkoang untuk menghilangkan jerawat anda. Efek yang paling pertama di rasakan setelah melakukan treatment ini adalah membuat wajah jadi lebih segar dan menghilangkan stress akibat sakit yang disebabkan oleh jerawat. 

5. Kapan Es Batu Sebaiknya di Gunakan?
Es batu sebenarnya tidak begitu disarankan dalam mnghilangkan jerawat terutama pada jerawat yang sudah hampir busuk danmeletus namun treatmen sangat tepat jika dilakukan pada saat Jerawat mulai meradang yakni kondisi jerwat masih baru. Anda bis alakukan pijatan dengan es sampai dua kali sehari yakni di pagi hari atau malam hari. Terapi ini terbukti ampuh membantu mempercepat masa peradangan dan rasa ngilu serta sakit akibat jerawat.

Demikian artikel menghilangkan jerawat ini semoga bermanfaat atau anda bisa membaca artikel lain mengenai Jerawat di Dzargon untuk sub tema Jerawat. Jika anda memiliki pertanyaan seputar jerawat silahkan tinggalkan komentar pada kotak komentar yang telah disispakan di bawah ini.
Loading...

0 Response to "Cara Menghilangkan Rasa Sakit dan Peradangan Pada Jerawat dengan Es Batu"