Tradisi Paling Aneh dan Unik di Malam Pesta Tahun Bau di Dunia



Tradisi Paling Aneh dan Unik di Malam Pergantian Tahun di Dunia

Dzargon. Pesta pergatian tahun atau tahun baru adalah pesta yang paling ramai dirayakan oleh orang-orang seluruh dunia, tidak peduli dari mana mereka berasal, agama dan juga suhu tahun baru sudah dirayakan di seluruh dunia. Pesta yang sangat erat kaitanya dengan harapan baru tidak jarang menghasilkan kegiatan spiritual sebagai bentuk harapan yang ingin dipanjatkan pada tahun berikutnya. Banyaknya harapan dan kebudayaan di seluruh dunia pada saat perayaan tahun baru menghasilkan perayaan-perayaan yang sakral disuatu negara namun siapa sangka bagi negara di belahan lain di dunia menganggapnya uniknya. Apa saja ritual tersebut, mari kita lihat Tradisi paling unik di peseta tahun baru dari di dunia.

1. Memecahkan piring di Denmark

Ada kebiasaan unik di Denmark pada saat perayaan tahun baru yakni memecahkan piring makan ke pintu rumah tetangganya. Orang yang mendapatkan piring pecah paling banyak tentu saja tidak boleh marah karena semakin piring yang pecah di pintu rumah anda mendandakan semakin beruntung anda pada tahun depan karena dianggap mereka adalah orang yang memiliki paling banyak teman. Selain memecahakan pring ke pintu tetanggam salah satu tradisi unik lainnya adalah meloncat dari atas furniture seperti lemari atau meja sambil teriak “Loncatan menuju tahun baru”.
 
tradisi unik memecahkan piring di denmark pada saat tahun baru

2. Celana Dalam Merah di Italia

Ornag-orang berperadaban maju di Italia ternyata mempercayai bawah mengenakan celana dalam merah pada saat tahun baru dapat meningkatkan keburuntungan dan juga berfungsi sebagai penangkal dari malaikat maut. Hal ini semakin ramai dilakukan terutama pada tanggal 31 desember kemudian mereka berkeliling kota agar semakin banyak keberuntungan yang mereka dapatkan, tentu saja tetap mengenakan rok atau celana, jadi jangan mesum.
 
harapan cewek cantik memakai bawahan dan dalaman merah pada pergantian tahun baru

3. Tamu Pertama di Yunani

Di yunani dikenal dengan istilah “kaki pertama” yakni merujuk pada orang yang pertama kali masuk ke rumah di tahun baru. Si “kaki pertama” haruslah orang yang berpenampilan baik, rapi, cerdas karena orang yunani percaya bahwa mereka adalah orang yang akan membawa keberuntungan di sepanjang tahun berikutnya di rumah tersebut. Namun kebanyakan orang yunani memilih anak kecil sebagai orang yang pertama kali masuk ke rumah karena anak-anak kecil masih polos danjujur sehingga keberuntungan yang baik akan selalu menghadiri rumah.
 
menikamti pesta tahun baru di denamark bersama tamu
 

4. Makan Anggur di Spanyol

Orang di Spanyol pertama memakan buah anggur pada menit pertama setelah pergantian tahun akan membawa banyak keberuntungan. Proses memakan anggur juga harus dilakukan dengan cara tertentu yakni menunggu dentangan lonceng pada saat memakan buah anggur. Satu buah anggur setiap dentangan dan diulangi selama 12 kali kana memabwa kebernutungan selama 12 bulan ke depan dan terhindar dari roh roh jahat yang mungkin saja akan menggangu kehidupan manusia.
 
pesta tahun baru unik di spanyol dengan memakan anggur dengan cewek cantik

5. Ramalan Lelehan Timah di Finlandia

Sebagai salah satu negara dengan dunia pendidikan paling maju di dunia tidak berarti Finlandia tidak memiliki mitos atau legenda yang tetap dijalankan sebagai budaya. Salah satu budaya yang masih dipercaya di Finlandia pada saat tahun baru adalah melelehkan timah terdekat kemudian menuangkan ke dalam air sehingga membentuk suatu bentuk yang tidak karuan. Bentuk dari timah tersebut dipercaya memberikan gambaran atau ramalan bagi kehidupan mereka satu tahun ke depan. Sebagi contoh jika lelehan tersebut berbentuk cincin atau hati maka bentuk pertanda sebagai pernikahan yang akan dilaksankan di tahun depan. Bentuk kapal menandakan orang tersebut akan sering bepergian selama satu tahun ke depan dan jika bentuk tersbut enyerupai sapi atau hewan ternak lainnya maka rezeki yang melimpah di tahun berikutnya.

6. Membuang Boneka di Panama

Orang-orang panama akan membuat sebuah bonek di tahun baru dengan bentuk yang sangat karuan atau menyerupai bentuk dari seorang selebriti, politisi dan orang lain yang tidak di sukai. Boneka tersebut sengaja diletakkan di depan rumah pada musim panas kemudian dibiarkan begitu saja agar dapat dapat dibuang pada saat malam pergantian tahun. Selain dibuang, boneka tersebut kadang dibakar agar orang-orang yang digambarkan dalam boneka tersebut kehilangan keberuntungan mereka di tahun depan.
 
harga boneka cantik di pesta tahun baru boneka tercantik dan termirip wanita di dunia
 

7. Ayam Jantan di Belarusia

Menikah dengan seorang pria adalh mipi setiap wanita singgel oleh karena tidak jarang banyak wanit ayang melakukan berbagai cara untuk menarik perhatian. Salah satu usaha unik adalah wanita yang berada di Belarusia. Wanita di Belarusia menarik perhatian para pria dengan cara menarik perhatian dari seekor ayam jantan.

Hal yang unik ini dilakukan pada saat perayaan tahun baru dimana akan diadakan lomba yang ditujukan kepada kaum wanita. Para perempuan lajang berjajar dan memegang segemgam jagung butiran jagung di tangan lalu pada jarak tertentu mereka akan melepaskan seekor ayam jantan. Bagi wanita yang pertama kali didatangi ayam jantan untuk pertama kali akan menikah di tahun tersebut.
Selain dari tradisi unik ayam jantan, ada jug atradisi cermin ajain yang dilakukan dengan cara menempatkan seorang wanita singgel di antara tahun dua buah cermin yang saling berhadapan. Jika sang wanita beruntung maka ia akan melihat pria calon pengantinnya di cermin tersebut dan kelak akan menikah dengannya.
 
Cewek cantik suka main ayam dan burung

8. Berenang di Danau Dingin di Amerika Utara dan Kanada

Berenang bisa jadi menjadi pekerjaan yang menyenangkan jika dilakukan di tengah musim panas namun tentu saja akan menjadi pekerjaan yang snagat menjekelkan bahkan berbahaya jiak dilakukan pada musim panas namun siapa sangka kebiasan itu dilakukan oleh orang amerika utara dan Kanada yang sudah memiliki suhu sangat dingin. Pada tanggal 31 Desember danau-danau di kanada dan Amerika utara sebagian besar masih membeku kalaupun tidak membeku suhunya masih disekitaran 0 derajat celcius. Bisa dibayangkan dinginnya akan menembus tulang. Orang kanada dan Amerika Utara percaya bahwa bagi siapa saja yang dapat bertahan pada dinginnya air akan mendapatkan keberuntungan yang sangat besar namun kebiasaan ini hanya dilakukan oleh kaum pria.
 
pesta tahun baru di kanada dengan berenang bugil di danau es
 

9. Koper Kosong di Meksiko

Bagi penduduk meksiko yang menyukai petualangan dan berharap agar tahun depan mereka masih diberikan kesempatan untuk jalan-jalan maka pada tahun baru orang-orang meksiko akan merayakan tahun baru dengan membawa koper kosong dan berjalan mengelilingi kompleks perumahan pada tengah malam di malam pergantian tahun baru. Orang-orang meksiko percaya bahwa kebiasaan ini akan membawa mereka ke petualangan yang seru sepanjang tahun berikutnya bahkan tempat tempat yang belum mereka kunjungi.
Loading...

No comments