Mengenal Manfaat Buah Strawberry dan Jenis Buah Berry yang Lainnya



Mengenal Manfaat Buah Strawberry dan Jenis Buah Berry yang Lainnya

Dzargon. Tanaman Semak yang banyak tersebar di daerah tropis dan sub tropis memang sangat akrab dengan kehidupan manusia bahkan ada beberapa jenis dari tanama yang dikenal dengan nama Berry ini sudah menjadi minuman dan buah pavorit sebut saja Strawbery, Black Berry dan Gooseberry bahkan sudha menghiasi banyak produk makanan seperti makanan, minuman bahkan pasta gigi anak. Lantas berapa banyak lagikah jenis dari buah Berry, berikut ini ulasan dari dzargon mengenai jenis dan tipe buah berry disertai dengan manfaatnya.
 
1. Bearberry
Ektrak dari buah Bearberry mengandung sebuah senyawa alami yang dapat elawan bakteri dan juga sebagai antioksidan. Antioksidan diteukan sangat banyak terutama pada bagian daun yang dibantu dengan aktivitas antimikroba pada daerah tersebut. Zat anti oksidan pada buah Bearberry dapat dimanfaatkan setelah diekstrak dengan etanol kemudian membentuk senyawa Arcostaphylos UVA-Ursi, nisi dan anti-oksidan.Campuran dari ketiag zat ini sangat baik dalam mereduksi petumbuhan 25 jenis bakteri penyebab penyakit dan sakit perut. 
 
Ektrak dari buah Bearberry mengandung sebuah senyawa alami yang dapat elawan bakteri dan juga sebagai antioksidan. Antioksidan diteukan sangat banyak terutama pada bagian daun yang dibantu dengan aktivitas antimikroba pada daerah tersebut. Zat anti oksidan pada buah Bearberry dapat dimanfaatkan setelah diekstrak dengan etanol kemudian membentuk senyawa Arcostaphylos UVA-Ursi, nisi dan anti-oksidan.Campuran dari ketiag zat ini sangat baik dalam mereduksi petumbuhan 25 jenis bakteri penyebab penyakit dan sakit perut.


2. Barberry
Barberry memiliki kandungan yang dapat dikolola menjadi senyawa yang dapat membaski cacing di perut manusia. Selain dari itu kandungan dari Barberry dapat berfungsi sebagai antikonvulsa dan sedative dapat berfungsi sebagai zat anestesi ketika dilakukan penyuntikan di daerah lapisan subkutan. Obat bius yang bersifat lokal sangat aman bagi kesehatan dan sangat bermanfaat untuk melakukan operasi skala kecil. Ekstrak dari Barberry juga dapat menjadi Vitro anti bakteri pada  batas batang melebihi kloramfenikol. Ektrad Barberry dilakukan dengan bantuan dari etanol vulgaris B yang menujukkan zat anti-inflamasi dari ektrak etanol. 
 
Barberry memiliki kandungan yang dapat dikolola menjadi senyawa yang dapat membaski cacing di perut manusia. Selain dari itu kandungan dari Barberry dapat berfungsi sebagai antikonvulsa dan sedative dapat berfungsi sebagai zat anestesi ketika dilakukan penyuntikan di daerah lapisan subkutan. Obat bius yang bersifat lokal sangat aman bagi kesehatan dan sangat bermanfata untuk melakukan operasi skala kecil. Ekstrak dari Barberry juga dapat menjdai Vitro anti bakteri ketika batas mabang melebihi kloramfenikol. Ektrad Barberry dilakukand engan bantuan dari etanol vulgaris B yang menujukkan zat anti-inflamasi dari ektrak etanol.

 
3. Blueberry
Blueberry adalah buah berry yang memiliki popularitas setara dengan dengan strawberry dan blackberry. Tanaman ini bisa tumbuh sangat subur pada daerah subtropics atau daerah tropis dengan ktinggian lebih dari 1000 meter diatas permukaan laut. Buah yang banyak dipanen ada musim gugur masih dapat bertahan samapi musim semi. Suku Inuit di Amerika Serikat pad abagian Alaska banyak memanfaatkan Blueberry sebagai bahan makanan pembuatan kue dan juga selai kaeran rasanya yang sangat khas dan kuat. Daun dan batang dari Blueberry juga dapat dijadikan sebagai obat diare dan juga diolah menjadi jus yang sangat baik untuk kesehatan ginjal manusia.
 
Cara panen buah Blueberry di alam
 

Pada plantlore Dena'ina yang berada di luar daerah Upper Inlet, di danau Clark, Buah Blueberry dapat digunakan sebagai bahan yang menyembuhkan sakit mati. Penggunaannya sebagai obat sakit mata yakni pada bagian daun dan digunakan dengan cara diusapkan ke mata. Akar dari Blueberry dapat dijadikan sebagai bahan pembuatan the yang menganding banyak antioksidan alami.
 
4. Crowberry
Penduduk asli daerah subartik yang dingin yakni suku Inuit dan suku sami telah lama menggunakan Crowberry sebagai bahan makanan tambahan dari nabati selain dari lemak hewani. Setelah berkurangnya suku Inuit dan Sami, tanaman liar Crowberry menjadi tumbuh subur dan sangat meluas di daerah yang beriklim dingin ekstrim. Salah satu manfaat dari Crowberry adalah Pigmen Antosianin yang berfungsi seabagai pewarna makanan alami yang sangat jarang ditemukan ditemukan di daerah subartik. Tanaman yang dapat dipanen selama masa Dena’ina masih dapat dimakan setelah dipanen pada musim gugur dan disimpan selama musim dingin. Proses memakannya dapat dicampur dengan minyak atau lemak hewan.
 
Crowberry buah sehat di alam

 
5. Blue-Elderberry
Buah berry yang satu ini adalah buah berry yang sangat dekat hubungan gen dari jenis Blueberry. Blue-Elderberry adalah jenis berry yang memiliki gen yang lebih tua dari Bluberry. Kandungan zat yang dimiliki dari Blue-Elderbery adalah kandungan anti-oksidan yang dapat berfungsi sebagai anti virus dan membantu tubuh dalam mengurangi jumlah kolesterol jahat di dalam tubuh. Anti-Oksidan ini juga membantu cell tubuh manusia dalam melawan virus ringan seperti influenza dan juag Flue.
 
5. Blue-Elderberry buah sehat nyaman dan kuat minuman sehat alami untuk diet

 
6. Gooseberry
Indian Gooseberry atau yang lebih dikenal dengan nama Amla adalah tanaman dengan kandungan tonik rambut yang sangat baik. Manfaat dari Amla adalah obat alami bagi penderita uban premature, rambut kusam, lepek dan berminyak. Nama Amla sendir terinspirasi dari wanita zaman dulu kalam yang menjadi penjaga sebuah kuil. Adapun cara penggunaan dari Amla untuk merawat rambut sebagai berikut.
  1. Jus Gooseberry dicampur dengan minyak almod dapat digunakan sebagai masker alami ujung rambut sampai kulit kepala. Nutrisi dari kedua zat tersebut sangat baik meningkatkan vitalitas dari rambut anda.
  2. Rebusan ari dari Gooseberry yang dicampur dengan sedikit gula dapat dijadikan sebagai bahan Creambath dan pencuci rambut agar tetap cantik berkilau. Gunakan rebusna pada suhu dari larutan sudah dingin dan dapat pula ditambah dengan perasan air lemon agar lebih harus.
 
7. Lingoberry
Lingoberry adalah salah satu jenis buah berry dari pohon yang tumbuh merayap. Tanaman sub-semak asli Amerika Utara ini juga banyak tersebar di Eropa dan Asia Bagian Utara terumatama tersebar luas di daerah Kutub, Apline, dan Daerah bagian Uatara di kawasan yang masih hutan alami. Buah Lingoberry memiliki bentuk fisik berupa warna merah terang kemudian menjadi gelap pada saat ranum, memiliki rasa asam dan barbau tajam. Manfaat alami dari buah Lingoberry adalah kandungan zat besi yang tinggi dan juga senyawa antioksidan seperty buah berry lainnya.
 
8. Oregon Grape (Anggur Oregon)
Dahulu, Oregon Grape banyak digunakan oleh orang-orang India sebagai obat dyspepsia. BUah berry yang sangat akrab dengan dukun tradisional ini dijadikan sebagai buah herbal yang bekerja sebagai antibiotok karena resistant terhadapa bakteri. Oregon Grape mengandung 5'methoxyhydnocarpin terutama pada bagian akar yang digunakan sebagai obat alternative yang efektif terhadap serangan Goldenseal. Tanaman Oregon Grape juga mengandung senaywa anti Inflanmasi seperti Eksim dna Psoriasis dan juga terindikasi dapat menjadi pencahar, duretik serta Tonik.
 
9. Strawberry
Buah yang sudah sangat terkenal luas di seluruh dunia karena ranya yang lezat ini paling tidak memiliki 200 biji kecil untuk setiab buahnya. Strawberry sendiri terdiri dari lebih 700 anggota keluarga yang sama-sama memiliki warna merah dan bentuk yang menarik. Adapaun manfaat dari buah Strawberry
  1. Menyusutkan kadar Kolesterol
  2. Mengurangi gejala stroke
  3. Anti Inflanmasi dan anti Allergi
  4. Mencegah dan melawan sela kanker aktif karena kandungan asam ellagic
  5. Straberry memiliki anti oksidan yang lebih tinggi dari jenis buah dan sayuran lain seingga buah ini sangat baik dalam melawan radikal bebas.
  6. Mengandung banyak vitamin C
  7. Salah satu menu diet yang baik untuk penderita diabetes karena rasa manis dari gula alami strawberry aman.
  8. Menghasulaskan kulit dan mencerahkan warna kulit dengan zat anti wrinkle
  9. Mengandung zat yang dapat memutihkan gigi ketika dikonsumsi secara langsung
  10. Mengandung zat astringent pada bagian daun ketika direbus dan dapat menjadi obat diare
  11. Mengandung banyak serat yang baik untuk sistem pencernaan manusia.
 
10. Blackberry
Buah Blackberry atau Beery Hitam sudah lama digunakan oleh penduduk asli Amerika sebagai bahana makanan dan juga obat herbal. Menkonsumsi banyak buah berry dapat memberikan dampak yang sangat baik bagi kesehatan tubuh anda. Daun dan akar dari buah Belckberry dapat dijadikan obat herbal untuk serangan penyakit diuretic, depurative, anti bakteri dan obat penutup luka selain itu ramuan herbal daun dan akar belackberry dapat mengobati diare, wasir, disentri dan juga cystitis.
Rebusan akar dari Blackberry dapat dipercaya sebagai obat sakit tenggoroakn, radang gusi dan juga sariawan sedangkan untuk rebusan dari daun dipercaya sebagai obat kumur manjur keran mengandung banyak anti oksidan danjuga anti bakteri. Tanin yang besra pada bagian akar dipercaya sebagai obat diare daan juga obat herbal obat batuk.
 
11. Blackcurrent
Salah satu sumber Vitamin C yang baik dari alam berasal dari Buah Blackcurrent. 100 Gram blackcurrent mengandung lebih dari 320% kebutuhan Vitamin C harian yang berfungsi melawan antoiksidan, radikal bebas, infeksi virus ringan dan juga penyakit flu. Bagi anak-anak, Blackcurrent bermanfaat melindungi sel darah putih anak dari sengan bakteri. Blaccurent jug amengandung banyak Vitamin B1, B2, B3, B5, B6, Kalsium, fosfor, zat besi, seng dan juga potassium serta flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidant.
 
Falvonoid pada Blackcurrent dikenal dengan zat bernama proanthocyanidins yang memiliki khasiat sebagai antioksidant yang sangat baik. Proanthocyanidins dianggap memiliki kekuatan 20 kali lebih dari Vitamin C dalam menjaga kekebalan tubuh dan lebih baik 50 kali daripada Vitamin E. Zat ini berfungsi sebagai zat yang berguna untuk melawan alergi dan peradangan serta melindungi saluran pencernaan dari serangan bakteri E. Coli.
 
12. Hackberry
Hackberry adalah salah satu jenis tanaman semak yang dapat ditanam sebagai pohon hias. Hackberry adalah tanaman yang memiliki toleransi terhadap kekeringan dan memiliki kayu pada bagian batang. Hackberry adalah jenis berry yang banyak tumbuh di daratan China yang dikenal dengan nama China shinensis. Tanaman Hackbeery sangat cocok dijadikan tanaman bongsai sementara keluarag dari Hacberry yang tumbuh di Korea berasal dari spesies China Brasiliensis memiliki bunga yang sangat disukai oleh lebah penghasil madu.
 
13. Nannyberry
Nannyberry adalah tanaman semak belukar yang banyak tumbuh di benua Ameriak. Suku Indian Ameriak banyak menggunakan bagian dari daun dan kulit Nanyberry sebagai bahan obat herbal. Tanaman berry dengan nama Virbunum ini memiliki rasa yang manis dan dapat dimakan secara langsung.
 
14. Cranberry
Cranbeery adalah salah satu buah berry yang paling banyak dinikmati dalam bentuk minuman. Sebanyak 95 % total produksi buah Cranberry dikelola menjadi minuman sedangakan sisanya 5% dijual dalam keadaan segar atau langsung dikonsumsi. Cranbery adalah buah beery yang sedikit pahit jiak dikonsumsi secara langsung oleh karena jus Cranberry dengan tambahan sedikit gula menjadi alternative yang sangat baik dalam menikmati buah Cranberry atau di jual dalam bentuk Coctail. Olahan dari Cranberry menjadi minuman tradisional yang disajikan pada saat festival Thanksgiving.
 
15. Blueberry
Blueberry adalah buah berry yang kaya akan manfaat. Khasian Blueberry bagi kesehatan tidak kalah baiknya dengan Strawberry. Adapun mafaat dari Blueberry adalah :
  1. Blueberry memiliki manfaat sebagai anti penuaan yang membentu memperbaharui sel-sel kulit mati dan juga melindungi kulit dari radikal bebas.
  2. Kandungan Vitamin C dari Blueberry membantu proses detoksifikasi secara alami oleh tubuh.
  3. Vitamin A juga banyak terkandung dalam Blueberry yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Sejumlah kecil Karotenoid juga membantu menjaga kesehatan makanan.
  4. Blueberry juga dikenal sebagai salah satu minuman herbal tradisional yang bekerja sebagai pelindung kantung kemih dari serangan E. Coli.

16. Raspberry
Buah Raspberry adalah buah berry berwarna merah dan juga mengandung kadar vitamin C yang besar. Raspberry sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kesuburan wanita dan juga memberikan nustrisi pada testoteron pria. Selaian dari kesuburan, Raspberry memliki anti oksidan yang sangat bermanfaat pada saat proses pembuahan sehingga mengkonsumsi Raspberry dapat mengurangi risiko keguguran, dan juga mencegah stress oksidatif.
Loading...

No comments