Manfaat dan Khasiat Buah Alpukat Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat dan menghaluskan kulit wajah



Apasih Manfaat Buah Apokat Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat?

Dzargon. Buah Hijau seukuran Kepalan tangan dengan rasa khas dan daging buah tebal yang satu ini sudha alam di kenal di Indonesia sebagai buah yang lezat dan sangat sehat. Cara memnfaatkan dan menikmati daging buah alupkat terbilang cukup mudah yakni dibuat juz atau langsung dicungkil dengan menggunakan sendok. Namun selain dapat dinikamti langusng, buah alpukat juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan kulit, terutama pada gangguan luka bekas jerawat. Lantas apa saja manfaat Alpukat terhadapt luka bopeng bekas jerawat? mari kita bahas satu persatu.

1. Pelembab alami dari Biotin Pada Alpukat dapat menghilangkan jerawat.

Salah sumber Biotin terbaik dari alam berasal dari beras dan Alpukat. Biotin atau vitamin B memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan kulit manusia. Kandungan Biotin pada alpukat sangat baik dalam melembabkan kulit wajah, kering, merah terbakar dan bersisik. 6 milligram biotn dari sebuah alpukan dapat dimanfaatkanmelalui proses pengolesan di bagian wajah sebagai masker, jika manfaat dari melelbabkan kulit ingin ditingkatkan mencapur adonan alpukat dengan yogurt dan madu dapat menunjukkan efek yang jauh lebih cepat pada ajah anda terutama pada bagian yang terserang bakteri Acne.

2. Anti oksidan dari Vitamin E pada Alpukat.

Vitamin E yang banyak terkandung dalam alpukat sangat baik sebagai anti oksidan dan membantu regenerasi sel kulit mati lebih cepat. Vitamin menjaga kulit tetap segar dan kencang sehingga menjadi zat anti aging yang paling baik kulit wajah anda. Selain dari Vitamin E, Alupkat juga banyak mengandung Karotenoid yang berfungsi sebagai zat anti radikal bebas. zat ini akan bekerja sama dengan Lutein untuk menjaga keelastisan kulit wajah, tidak salah jika Alpukat sangat erat kaitannya dengan bahan kecantikan alami dari wanita.

3. Vitamin C dan minyak nabati pada daging buah alpukat.

Sebagai mana buah pada umumnya, Alpukat juga memiliki kandungan Lemak Nabati dan Vitamin C yang tidak akalah banyak dengan buah jeruk. Kandungan lemak nabati dan vitamin C tersebut untuk menjaga kulit tetap kencang, berseri dan menjadi tampak lebih cerah. Kandungan Kolagen yang dihasilkan oleh extraksi Vitain C di kulit adalah nutrisi alami bagi kulit anda oleh karena sangat disarankan untuk mengonsumsi lemak sehat dalam bentuk nabati dari buah sesering mungkin.

4. Alpukat sebagai pembersih alami untuk jerawat di wajah.

Salah tips yang paling sering didapatkan dari jurnal dan artikel adalah manfaat dari alpukat untuk menghilangkan jerawat secara alami. Caranya adalah dengan membuat masker wajah yang terdiri dari bahan berupa daging buah alpukat segar, kuning telur dan susu. Aduk adonan hingga rata kemudian jadikan masker pada bagian wajah anda. Diamkan masker hingga 15 sampai dengan 25 menit kemudian bials dengan air hangat hingga bersih. Ulangi kegiatan ini hingga 3 kali seminggu. Masker yang terdiri dari bahan alami dijamin aman seratus persen kecuali bagi mereka alergi terhadap Telur.

cara membuat masker telur alpukat secara alami sehat dan nikmat


Bagi anda yang alergi dengan telur, bahan ini bis adiganti dengan perasan air lemon yang sama-sama mengandung vitamin C konsentrasi tinggi. Caranya sama yakni dengan mencapurkan alpukat dan Lemon sebagai bahan dari adonan Masker malam sebelum tidur.
Loading...

No comments