Header Ads

Cara Mudah Mengusir Jerawat dengan Madu Alami



Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Madu Asli

Dzargon. Lebah adalah serangga penghisap nektar yang menghasilkan bahan alami berupa madu yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Berdasarkan hasil penelitian ilmiah, ternyata kandungan yang dimiliki madu memiliki manfaat bagi kesehatan bagi rambut dan kulit manusia. Fungsi pelembab dari madu pada kulit sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit bahkan bagi kulit wajah, madu mampu menghilangkan jerawat yang membandel di kulit wajah serta mencerahkan wajah anda, tentu saja dengan cara yang tepat.

Cara menghilangkan jerawat dengan Madu secara alami.

Madu, sudah sangat luas digunakan dalam kosmetik dan obat penghilang jerawat, namun artikel memberikan petunjuk lengkap menghilangkan jerawta dengan madu memalui proses alami sehingga lebih sehat dan aman bagi kulit anda.
  1. Bersihkan wajah dengan air hangat, hal ini berutujuan agar pori-pori pada bagian muka akan terbuka lebar sehingga flek dan lemak dari dalam mudah keluar. Perhatikan air hangat yang digunakan harus bersuhu lebih rendah dari daya tahan air hangat terhadapa tangan.
  2. Lap dan keringkan wajah dengan menggunakan tissu. Cara membesirikan dengan cara di tepuk ke wajah. jangan diosok atau di usap karena dapat memidahkan kotoran yang melekat pada handuk ke seluruh wajah.
  3. Ambil madu alami, kemudian oleskan dengan menggunakan telunjuk ke bagian wajah yang terdapat jerawat, kemudian tunggu hingga 10 sampa dengan 15 sampai madu agak mengering. 
  4. Bilas bekas jerawat dengan air hangat sampai madu tersebut hilang dari wajah dan tidak lengket lagi.
  5. Ulangi pengolesan ke wajah sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Cara Mudah Mengusir Jerawat dengan Madu Asli

Tips dan Cara Memastikan Madu yang baik untuk Jerawat.

Hal yang perlu ditekankan dalam pemilihan madu yang digunakan adalah madu alami dengan kata lain berasal dari sarang lebah dan belum mengalami proses pengolahan seperti penambahan rasa atau kadar gula. Beberapa perusahaan memberikan rasa dan gula pada madu dengan tujuan produksi atau memenuhi kebutuhan konsumen akan rasa namun pada dasarnya madu yang terbaik adalah madu alami. Adapn tips dan cara membedakan antara madu asli dan madu "oplosan" sebagai berikut:
  1. Madu adalah bahan makanan yang tidak akan expired atau basi, oleh karena kemasan madu asli tidak memiliki tanggal kadaluarsa.
  2. Madu asli akan tenggelam ke dalam air karena massa jenis lebih berat dari air, oleh karena cara mengujinya adalah menuangkan ke dalam air, jika madu tenggal maka madu tersebut asli, sedangkan jika bercampur dengan air, ada kemungkinan madu sudah mengalami proses pemisahan sentrifurgal dengan mesin.
  3. Mencelupkan batang korek api kayu ke dalam madu tetap membuat batang korek api menyala, jika tidak menyala artinya madu mengandung kelebihan unsur air.
  4. Madu asli tidak pernah beku meskipun dimasukkan ke dalam frezzer, titik beku madu sangat rendah dan tidak dapat di jangkau oleh frezzer pada kulkas rumahan.
  5. Campurkan madu dengan telur, madu yang memiliki pH rendah (asam) akan bercampur dengan protein dari telur sampai menggumpa. Dalam istilah kimia hal ini di sebut Koagulasi.
  6. Madu asli tidak akan dikerubuti oleh semut, karena di alam madu selalu jauh dari semut meskipun rasanya manis. 

Manfaat Madu bagi kesehatan Kulit.

Manfaat madu untuk kulit disebabkan oleh kandungan asam Nukleat yang berada pada intil sel madu. Kandungan berfungsi sebagau antibiotik yang dapat menjaga vitalitas kulit bahkan kesehatan tubuh. Sel kulit sangat cocok dengan kandungan dari madu sehingga lebih cepat mengalami regenerasi terutama ketika di tambahkan dengan asupan Vitamin E dari dalam tubuh. Mengkonsumsi madu dapat mengurangi predangan akibat inflamasi virus Agne Vulgaris karena sifat anti septik alami dari madu. Hal ini pula yang membuat madu sangat baik dioleskan pada daerah kulit lain bekas luka, namun tetap tidak boleh berlebih.

No comments