Yogyakarta Menjadi Salah Satu Destinasi Wisata Murah



Yogyakarta Menjadi Salah Satu Destinasi Wisata Murah 

Dzargon. Wisata dengan budget ramah di kantong, pasti banyak dicari orang. Murah dari segi akomodasi, tempat-tempat wisatanya, kuliner, dan transportasinya. Salah satu destinasi wisata murah itu adalah Kota Yogyakarta. Kota Gudek ini memang banyak terdapat penginapan dari yang murah hingga mahal. Aneka kulinernya dan tempat wisatanya ramah di kantong. Lalu transportasinya.

Sebaiknya Anda memesan tiket penerbangan jauh-jauh hari, biasanya akan mendapat harga lebih murah. Salah satu maskapai yang sering menawarkan promo adalah Lion Air. Coba saja Anda browsing ke beberapa online travel agent dan cari promo murah tiket Lion Air tujuan Yogyakarta. Lion Air sering menawarkan promo harga murah karena merupakan maskapai hybrid carrier dari Indonesia.
Yogyakarta Menjadi Salah Satu Destinasi Wisata Murah  sipa pesan pesawat murah
 Sumber gambar: antaranews.com 

Lion Air memberikan dua pilihan penerbangan kelas bisnis dan ekonomi, namun keduanya memiliki kesamaan fasilitas bagasi di kabin hingga mencapai berat 7 kilogram. Anda tinggal memilih yang sesuai budget atau kalau mau lebih jelas info tentang Lion Air bisa browsing lebih dulu. Hanya hal yang perlu diingat, pesanlah tiket jauh-jauh hari.

Biaya transportasi, meski tujuannya ke kota yang tidak jauh, tidak menutup kemungkinan harga tiketnya melambung, terlebih saat memasuki peak season. Dalam moment tersebut, hampir semua orang membutuhkan tiket pesawat untuk liburan, sehingga dengan harga yang cukup mahal pun orang akan membelinya. Apalagi tiket menuju ke kota yang banyak dijadikan destinasi liburan. Jadi, jangan berharap akan mendapat tiket dengan harga murah.

Sebelum memesan tiket penerbangan, tentukan lebih dahulu tempat-tempat wisata apa saja yang bisa dituju di Yogyakarta apalagi ditambah pada liburan akhir tahun yang tentu saja sangat menarik di kota Yogyakarta. Berikut ini adalah informasi beberapa tempat wisata murah di Yogyakarta:

Kebun Binatang Gembira Loka 

Kebun Binatang Gembira Loka terletak di Jalan Kebun Raya. Tempat wisata ini seperti kebun binatang pada umumnya, terdapat aneka satwa: Simpanse, Macan, Gajah, Rusa, aneka jenis Ular, Babi Rusa, Monyet, dan banyak lagi. Namun yang menjadi daya tarik dari Kebun Binatang di Yogyakarya ialah berbagai macam wahana yang bagus dan menarik, sehingga banyak dikunjungi wisatawan.
harga tiket masuk gembira loka
Sumber gambar: gembiralokazoo.com 
Wahana di Kebun Binatang Gembira Loka, seperti speed boad, bumber boad, Perahu Kayu, Terapi Ikan, Perahu Katamaran, dan lain-lain. Tentu saja harganya terjangkau sekali, sebagai contoh wahana Perahu Katamaran. Wahana ini termasuk favorit pengunjung karena hanya dengan membayar Rp10.000, Anda bisa mengelilingi danau dan bangunan berbentuk kapal besar.

Jalan Malioboro 

Jalan Malioboro menjadi icon tersendiri bagi Kota Yogyakarta. Sehingga belum lengkap rasanya bila berkunjung ke Yogyakarta tanpa mengunjungi jalan ini. Jalan ini merupakan tempat berkumpulnya para pedagang kaki lima, juga toko-toko yang menjajakan aneka dagangan. Di sini dari kuliner hingga oleh-oleh khas Yogya ada. Anda bisa membeli dengan menawarnya. Harga beberapa barang di sana termasuk murah bila dibandingkan membelinya di mall-mall yang terdapat di sekitar Yogyakarta.
Yogyakarta Menjadi Salah Satu Destinasi Wisata Murah  siapa tugu hantu belanda
Sumber gambar: haniahlina.blogspot.co.id 

Namun Jalan Malioboro lebih terasa hidup jika malam hari sebagai salah satu wisata malam Jogja, saat toko-toko di sepanjang jalan itu tutup dan berganti dengan pedagang kuliner lesehan yang fenomenal. Bahkan karena terkenalnya, di luar wilayah Yogya juga ada pedagang lesehan yang berlabel ‘Lesehan ala Yoyga. Dari Jalan Malioboro, Anda bisa berjalan kaki menuju tempat wisata murah lainnya, seperti Pasar Beringharjo, Benteng Vedreburg, Alun-Alun Utara, Keraton Yogyakarta.

Keraton Yogyakarta 

Keraton Yogyakarta adalah istana resmi Sultan Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Rotowijaya. Jika Anda sedang jalan-jalan di Malioboro, bisa langsung berjalan kaki menuju Keraton Yogyakarta. Bangunan yang dibangun tahun 1755 oleh Sultan Hamengkubuwono I, masih terawat sangat rapi hingga sekarang dan merupakan arsitektur Jawa yang terbaik.

Istana ini dibuka untuk umum, ada banyak kebudayaan Yogyakarta yang bisa dinikmati di sini, termasuk peninggalan benda-benda bersejarah, seperti keris, tombak, seperangkat alat musik gamelan, kereta kencana, dan lain-lain. Anda juga bisa menyaksikan pagelaran seni macapat, wayang kulit, pertunjukan tari, musik, dan gamelan. Tiket masuknya sangat murah, untuk wisatawan lokal dikenakan Rp7000, sementara wisatawan mancanegara Rp12.500.

Museum Dirgantara Mandala 

Yogyakarta Menjadi Salah Satu Destinasi Wisata Murah  F4 phantom
Sumber gambar: id.wikipedia.org 

Museum Dirgantara berada di Komplek TNI Adi Sutjipto. Museum ini didirikan untuk merekam jejak sejarah dalam TNI Angkatan Udara. Benda sejarah yang berada di dalamnya; foto-foto tokoh sejarah, diorama dari berbagai peristiwa Angkatan Udara Indonesia. Terdapat juga beberapa pesawat tempur, replika dari masa Perang Dunia ke dua. Salah satunya replika WEL-I RI-X yang merupakan pesawat pertama produksi Indonesia.

Ulasan ini hanya sebagian tempat wisata murah di Yogyakarta, selebihnya Anda bisa langsung hunting di sana. Selamat berwisata di Kota Yogyakarta!
Loading...

No comments