Header Ads

Dika Restiyani Pemenang Miss World Muslimah Pertama Tahun 2011

Dika Restiyani Pemenang Miss World Muslimah Pertama Tahun 2011

Dzargon. Gadis cantik dengan lengkap Dika Restiyani atau lebih akrab disapa dengan nama Resty adalah seorang wanita cantik lulusan dari Jurusan Internasional Political Economy di Nannyang Technological University, Singapore program Pascasarjan. Resty adalah wanita sibuk dengan berbagai macam kegiatan namun tetap dapat menampuk amanah sebagai duta fashion Muslimah serta program dari yayasan Muslimah Beauty. Sosok wanita cantik ini memang sangat cerdas, pintar, mandiri dan memiliki prinsip teguh dalam hidupnya.
 
Berikut ini hasil wawancara dengan Resty tang dikutip dari Situs Kompasiana.

Apa motivasi mengikuti kontes Muslimah Beauty 2011? 
Ingin membahagiakan orangtua dan membuktikan bahwa wanita Muslimah juga bisa berprestasi dan cantik ,dapat dinobatkan sebagai ratu kecantikan tanpa harus menanggalkan jilbabnya. Justru jilbab ini lah yang membuat seorang wanita Muslimah semakin terlihat cantik karena keindahan akhlaknya. I’m very proud of my hijab and never feel ashamed to show that hijab empowers me as a woman. 
 
Sebelum ikut kontes ini, apakah pernah ikut perlombaan sejenis? Sudah terbiasakan dengan dunia entertainment? 
Sebelumnya saya pernah ikut beauty pageant lain nya yang pada umumnya beauty pageant tersebut pesertanya wanita yang tidak berhijab, namun alhamdulilah saya lolos sampai seleksi akhir dan pada seleksi akhir tersebut diminta untuk menanggalkan jilbab oleh juri, tapi alhamdulilah saya menolak karena bagi saya jilbab adalah komitmen saya kepada Allah. Tidak apa-apa saya kalah di mata juri, yang penting saya menang di ‘mata’ Allah. Saya tidak terlalu terbiasa dengan dunia entertainment, karena jujur aslinya saya seorang kutu buku, atau yang biasa disebut ‘geek’..(disertai senyuman) Saya suka sekali belajar dan membaca berbagai buku terkait bidang ekonomi dan politik. Di sisi lain saya juga suka fashion, namun tidak pernah menyangka bisa sampai panggung Paris untuk fashion show dan photo shoot tanpa harus menanggalkan jilbabku. Allahu Akbar…Allah Maha Besar..Hanya Kuasa Allah yang mampu mewujudkannya. 
 
It’s like a miracle! Selain masih kuliah di Singapura, sejak kapan menggeluti usaha pembuatan boneka? Bisnis boneka sudah saya mulai sejak kelas 2 SMA. Dulu sekolah di SMAN 81, kelas akselerasi atau percepatan yang ditargetkan lulus dalam waktu 2 tahun. Saat itu saya belajar melulu, karena agak jenuh akhirnya saya coba-coba belajar membuat boneka dari buku, kemudian banyak teman yang pesan dan beli. Akhirnya karena banyak orderan, saya datang ke perkampungan di dekat rumah dan mentraining Ibu-Ibu rumah tangga untuk belajar menjahit boneka. Awalnya 38 orang Ibu-Ibu datang ke rumah saya dan belajar bersama, namun yang telaten dan sabar dalam membuat boneka ada 12 orang dan akhirnya saya pekerjakan menjadi karyawan saya. 
 
Untuk kalangan mana saja pasarnya? 
Untuk berbagai kalangan. Mayoritas pelajar dan Mahasiswa. Mulai dari SD sampai anak kuliahan. Tapi ada juga orderan untuk skala besar dari perusahaan-perusahaan dan untuk souvenir acara keluarga. 
 
Apa misi dan visi dalam mengemban amanah sebagai Muslimah Beauty 2011? 
Menjadikan Muslimah Beauty sebagai bentuk apresiasi & pengakuan eksistensi muslimah berhijab, berbakat namun tetap percaya diri. Sebagai ikon baru ajang pencarian bakat muslimah yang cerdas spiritual, emosi dan intelektual. Sebagai duta Muslimah dunia dalam menyampaikan informasi seputar perkembangan dunia Islam global. Apa harapan Resty terhadap generasi muda khususnya Muslimah Indonesia saat ini? Saya berharap teman-teman muslimah benar-benar berjilbab karena Allah. Karena sesungguhnya, perintah berjilbab adalah salah satu bentuk kasih sayang Allah terhadap wanita Muslimah. Bahwa Allah memuliakan kita dengan perintah menutup aurat, agar kita selalu terjaga dan terhormat bagi Nya dan seluruh ciptaan Nya. InsyaAllah… Cantiknya seorang muslimah ada pada kerendahan hatinya dan keindahan akhlaknya. Percuma saja cantik kalau sombong, tidak akan terpancar kecantikan hatinya. Cantik itu adalah ketika kita bisa berarti bagi orang banyak. 
 
Apa pendapat Resty tentang dunia fashion muslim di Indonesia? 
Alhamdulilah perkembangan industri fashion saat ini tergolong sangat pesat, terutama di Indonesia. Terbukti saat pameran di Le Bourget Paris, ‘International Fair of the Muslim World’, baju muslim rancangan designer tanah air lah yang menjadi favorit masyarakat Perancis. Alhamdulilah suatu kehormatan besar bagi saya untuk dapat fashion show di runway Paris dan photoshoot disana. Subhanallah antusiasme masyarakat Perancis yang sangat luar biasa. Saya juga sempat meet and greet dengan masyarakat Perancis sebagai Muslimah Beauty, adalah hal yang tidak disangka-sangka bahwa Muslimah Beauty mendapat sambutan yang sangat luar biasa dan saya pun harus meladeni ribuan orang untuk berfoto bersama. Allahu Akbar… 
 
Selain menjadi duta fashion melalui Muslimah Beauty, aksi apakah yang dilakukan selama menyandang gelar tersebut? 
Baru-baru ini mengadakan program ‘Masjidku Rumahku’ di masjid Baiturrahman/masjid Perahu di daerah Casablanca. Program ini adalah program membersihkan masjid bareng warga. Selain itu kami dari Yayasan Muslimah Beauty juga menggalang dana untuk pemugaran masjid dan juga mengganti mukena dan alat sholat dengan yang baru, memasang papan edukasi dan doa harian di sekitar masjid yang dibingkai dengan indah dan rapi. Kami juga mengecat tembok sepanjang lorong menuju masjid yang tadinya banyak coretan graffiti bertuliskan kata-kata kotor dan menggantinya dengan kaligrafi Asma Ul Husna. InsyaAllah dengan adanya program ini, keindahan masjid akan sangat terlihat dan kebersihan nya membuat orang nyaman untuk beribadah di dalam nya. Ini adalah salah satu bentuk konkrit penerapan salah satu nilai dalam Agama Islam, yaitu “Kebersihan adalah sebagian dari iman”. 
 
Apa pendapat Resty jika Perempuan menjadi pemimpin? 
Perempuan dapat menjadi pemimpin dimanapun dia berada, memimpin majelis ta’lim bagi wanita misalnya. Namun kita sebagai wanita juga musti ingat bahwa wanita dan pria punya peran masing-masing, jadi harus saling menghargai. Bagi saya, pria adalah imam bagi wanita. Sekuat dan sehebat apapun seorang wanita, tetap membutuhkan pria sebagai imam nya. Karena jihad seorang wanita ada dalam rumah tangga. Begitu pula dengan pria, sehebat apapun seorang pria, dia akan tetap membutuhkan kelembutan seorang wanita dalam hidupnya. Karena memang seperti itulah kodrat nya Allah menciptakan pria dan wanita untuk membutuhkan satu sama lain. Kuncinya adalah saling menghargai, tanpa ada yang memandang rendah antara satu dengan yang lain nya. 
 
Apa arti kemandirian bagi wanita menurut Resty? 
Bagi saya, seorang wanita harus mampu mandiri dalam menjalankan hidup. Karena hidup tidak selamanya sempurna, dengan jalan cerita yang kita inginkan. Mandiri adalah selalu memulai segalanya dari nol, dari awal, dan mempelajarinya tahap demi tahap. Sejak kecil saya selalu memulai bisnis, meskipun hanya kecil-kecilan. Mulai dari SD suka menuliskan lyric lagu, dibayar Rp 250 perak. Lalu menjual kertas surat, jepit rambut, stiker, sandwich. Saya memulai bisnis sejak SD dan dari tahun ke tahun selalu berjualan. Meskipun orangtua saya berkecukupan dan tidak kurang suatu apapun dalam memeuhi segala kebutuhan saya, namun saya ingin mandiri dengan menambah uang saku sendiri. Hal itu saya lakukan karena saya tidak ingin menyusahkan orangtua, karena saya sangat menyayangi orangtua saya. Bahkan sampai kuliah pun saya cari yang gratisan, alias beasiswa, meskipun orangtua mampu membiayai. Itu salah satu wujud rasa sayang saya terhadap Ayah (Mohamad Arifin) dan Ibu (Mayoga Ekawati). Subhanallah, saya sangat bersyukur dikaruniai orangtua yang sangat luar biasa. 
 
Apa Pesan buat para muslimah di seluruh Indonesia dari seorang Muslimah Beauty 2011? 
Jilbab bukanlah halangan untuk berprestasi. Bermimpilah setinggi mungkin, kejarlah mimpi itu, dan berdoalah, biarkan Allah yang menentukan yang terbaik untuk kita. Kunci dari segala kemenangan adalah hati yang IKHLAS. Obrolan pun ditutup dengan senyuman optimis yang menyiratkan masa depan Muslimah Indonesia yang maju dan dinamis 
 
Galeri Foto Studio Dika Restiyani dari Studio Khalifa
 
rumah hijab cantik facebook hijab cantik tumblr hijab cantik termurah hijab cantik tutorial hijab cantik terbaru hijab cantik twitter hijab cantik tapi simple tutorial hijab cantik dan modis tips hijab cantik modern tutorial hijab cantik 2014 tutorial hijab cantik dan anggun hijab cantik untuk wajah panjang hijab cantik untuk pesta hijab cantik untuk wisuda hijab cantik untuk muka bulat hijab cantik video hijab cantik ala lyra virna hijab cantik wajah bulat hijab cantik wanita hijab cantik wisuda tips hijab cantik wajah bulat hijab cantik saat wisuda cara hijab wanita cantik kreasi hijab wanita cantik

 


foto dika resfoto dika restiyani biografi dika restiyani khalifa dika restiyani tutorial hijab dika restiyanitiyani biografi dika restiyani khalifa dika restiyani tutorial hijab dika restiyani

dika restiyani blog


 
dika restiyani youtube biodata dika restiyani biografi dika restiyani video dika restiyani
dika restiyani facebook dika restiyani blog

dika restiyani twitter

Hijab Kuning cantik dika restiyani instagram dika restiyani twitter dika restiyani facebook

Dika Restiyani Pemenang Miss World Muslimah Pertama Tahun 2011 hijab keren
 

Bio Data Dika Restiyani

Nama : Dika Restiyani 
Tanggal Lahir : 18 Januari 1988 
Pendidikan : Sedang menempuh S2 di Nanyang Technological University, Singapore 
Tokoh Idola : Nabi Muhammad SAW 
Hobby : Bisnis, belajar, fashion, modeling, menulis, membaca, menyanyi, menggambar.
 

Penghargaan dari Dika Restitani

  • Winner of Muslimah Beauty 2011
  • 1st place, winner of National Marketing Competition (Java & Bali) in Atma Jaya.
  • Winner of Bakrie University Award. 2009. 
  • None DKI Jakarta 2010 Finalist from East Jakarta.
  • Winner of the Best Handy Craft Creation in Malam Bakat & Kreatifitas Mahasiswa (MBAKMI), 2009.
  • Third place winner of ALSA National English Paper Presentation Competition in University of Indonesia. Jakarta. 2008

No comments