Header Ads

Kumpulan Poster Bahaya Rokok dan Ajakan Berhenti Merokok Keren

Kumpulan Poster Bahaya Rokok dan Ajakan Berhenti Merokok Keren

Dzargon. Merokok adalah kebiasaan buruk yang paling dicintai oleh sebagaian besar orang tidak hanya di Indonesia tapi juga diseluruh dunia. Meskipun ancaman tentang gangguan kesehatan menggetayangi para perokok, namun tidak sedikit diantara mereka tetap nekat mempertaruhkan kesehatan demi menikmati kebulan asap yang keluar dari mulut mereka. Bukan tidak mungkin, bahkan pendapat terbesar negara dari pajak dan cukai Rokok belum bisa digeser sampai 30 tahun terakhir, hal ini berarti jauh lebih banyak didapatkan perusahaan rokok dengan menggadaikan kesehatan.

Zat Berbahaya dalam Rokok Bagi Kesehatan.

Paling tidak ada sekitar 21 zat kimia beracun yang ada pada rokok dan 42 ancaman bagian kesehatan namun ancaman tersebut belu cukup baik untuk membuat para perokok untuk menghentikan kebiasan buruk yang sama sekali tidak ada gunanya. 

Nikotin,- Bersifat candu dan aditif yang dapat perasaan tergantung dan ketagihan untuk terus menghisap rokok. Penghentian secara langusng membutuhkan rehabilitasi ringan. Berpengaruh terhadap perusakan jaringan otak, darah cepat membeku sehingga resiko penyumbatan pembuluh darah semakin besar dan mengeraski dinding arteri.

Tar,- Bahan dasar pembuatan aspal yang dapat melekat pada dinding paru-paru. Pada kondisi lanjutan menyebakan iritasi dan memicu kanker paru-paru. Kondisi ini akan menyebakan paru-paru memproduksi lebih banyak lendir.

Karbon Monoksida,- Gas yang muncul dari pembakaran tidak sempurna dari asap rokok. Zat ini secara struktur kiia kekurangan elktron valensi sehingga lebih mudah terikat dengan hemoglobin dari pada oksigen yang cenderung stabil. Akibatnya darah kekurangan oksigen dan menggangu sistem transportasi nutrisi keseluruh tubuh, menyebakan mudah kram dan memincu munculnya penyakit jantung.

Karsinogen,- Zat yang banyak dihasilkan dari pembakaran tidak sempurna dan makanan yang dipanggang. Agen pemicu kanker nomor dua didunia setelah paparan zat radioaktif.

Iritan,- Sejenis zat yang bisa masuk dalam saluran pernafasan dan menghambat pertukran oksigen pada alveoulus atau kantung udara yang ada adalam paru-paru. Akibatnya darah menjadi keracunan ringan dari carbon serta menyebakan batuk berat.

Asam Asetik,- Zat yang banyak digunakan sebagai bahan pembersih lantai karena sifat asam yang sangat korosif. Zat ini juga ditemukan pada rokok.

Geranol,- Ditemukan hanya pada beberapa jenis rokok namun zat ini kemungkinan masuk ke rokok melalui tembakau yang disempot dengan pestisida. Akumalasi zat ini kemudian mengendap pada daun tembakau. zat ini adalah pestisida yang pada dasarnya adalah racun yang digunakan untuk membunuh serangga dan juga manusia jika tidak sengaja terminum.

Cadmiun,- bahan dasar pembuatan baterai dan racun pada beberapa jenis keris serta senajata tradisional lainnya. Cadmiun juga banyak ditemukan pada rokok meskipun dalam konsetrasi yang jauh lebih kecil

Poster Bahaya Rokok dan Ajakan Berhenti Merokok 

Gerakan anti rokok sudah dilakukan dengan berbagai cara karena serangan dan ancaman kesehatan rokok tidak hanya tertuju pada perokok atif tapi juga perokok pasif. Salah satunya dengan media gambar ataupun poster. Berikui beberapa sampel tentang pster anjuran berhenti merokok dan bahaya rokok bagi kesehatan
Kampanye anti rokok dengan media gambar dan fotografi

Cara berhenti merokok dengan mudah dan dalam satu bulan

Poster simple dengan warna lembut mengajak para pembaca berhenti merokok dengan kalimat sarcasm. Rokok memang nikmat dan sangat digemari namun secara sadar anda telah memenuhi undangan menuju kematian dengan cara hangat.

Harga rokok bakalan naik dan berbahaya bagi kesehatan

Poster yang satu ini terisnpirasi dari game yang dirancang untuk menghilan seluruh pola yang ada pada bagian atas. Sebuah peluru yang diwakili oleh rokok bertugas sebagai agen yang akan menghancurkan paru-paru anda secara perlahan.

BAhaya merokok dan jangan merokok karena paru-paru

Siapa perokok pasif yang paling berbahaya bagi bayi

Wanita perokok terutama bagi mereka yang sudah memiliki anak ternyata dapat menularkan dampak berbahaya dari rokok yang terisap oleh anak anda melalui ASI. Oleh karena sangat disarnakan untuk berhenti meokok terutama mereka yang sedang menyusui.

Cara mudah merusak kesehatan dengan rokok

Rokok adalah cara termudah menghabiskan uang yang sudah sulit untuk anda kumpulkan. Kegiatan merokok hanya membuang uang baik secara langsung atau memberikan nafkah kepada para dokter ahli paru-paru dan kanker.

Iklan rokok yang paling ngeri

Penyebab kematian dengan merokok

Merokok ibarat menarik pelatuk pistol yang tepat diarahkan ke mulut anda. Peluru akan tepat mengarah ke kepala anda melalui mulut. Bahay arokok hampir sama dengan bunuh diri secara perlahan.

Rokok merusak mata pencaharian

Sungguh sangat disayangkan kalau dunia olahraga di Indoensia bahkan disponsori oleh perushaaan rokok bahkan seluruh event besar dalam dunia olahraga menggunakan sponso dari rokok, namun percaya insan olahraga yang menang tidak merokok karena dapat mengurangi stamina anda.

Teroris berbahay bukan islam akan tetapi rokok

ajakan berhenti merokok dengan gambar poster unik dan lucu

Setelah membaca dan melihat poster rmenganai bahaya rokok, say harap anda mulai belajar menyayangi diri anda sendiri dan orang-orang disekitar anda dari bahaya nyata dari Rokok. Silahkan dishare keteman dan orang yang anda sayangi agar anda punya waktu lebih banyak bersama untuk bermain dan berbagi.

No comments