Header Ads

Cara Alami Menghilangkan Bopeng dan Luka Bekas Jerawat



Cara Alami Menghilangkan Bopeng dan Luka Bekas Jerawat

Dzargon. Secara alami bekas jerawat berupa bopeng ataupun luka akan mengalami proses perbaikan dengan sendirinya dari dalam tubuh karena daya regenerasi sel kulit, namun daya regenerasi ini dapat bekurang dan tidak bagi setiap orang sehingga sebagian dari orang tidak akan memiliki kulit wajah seperti semula pasca serangan jerawat. Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mudah dan Alami

Ide utama dari proses penutupan luka bopeng bekas jerawat adalah kolagen yang diproduksi oleh kulit manusia. Zat ini berfungsi sebagai agen perbaikan jaringan kulit namun terkadang sangat kurang diproduksi oleh tubuh karena gangguan kesehatan dan juga asupan gizi oleh karena bekas Jerawat terkadang tidak tertutup sempurna dan akhirnya muncul bopeng alami. Oleh karena ini berikuti ini beberapa cara mudah dan alami yang dapat digunakan untuk membantu kulit wajah menutup kembali luka bekas jerawat.
 
 
Secara alami bekas jerawat berupa bopeng ataupun luka akan mengalami proses perbaikan dengan sendirinya dari dalam tubuh karena daya regenerasi sel kulit, namun daya regenerasi ini dapat bekurang dan tidak bagi setiap orang sehingga sebagian dari orang tidak akan memiliki kulit wajah seperti semula pasca serangan jerawat. Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat dengan Mudah dan Alami murah

Mengapa menghilangkan bekas Jerawat harus dengan cara Alami? Jawabannya tidak lain adalah karena pada dasarnya luka bekas jerawat tidaklah menggangu kesehatan namun penanganan secara berlebih dengan zat kimia berpotensi menghasilkan radang adan alergi, sedangkan cara alami selalu sehat dan murah.

Tomat: Vitamin A untuk penyembuhan Luka
Buah bulat yang digolongkan dalam sayuran ini mengandung banyak Lycopene dan Vitamin A yang merupakan nutrisi bagi kulit akan memiliki daya regenerasi yang baik. Daya regenerasi ini kemudian menjadi agen peremajaan kulit sehingga sel-sel kulit mati dan bekas luka dapat tertutup dengan cepat.
  • Siakan tomat segar dengan ukuran agak besar
  • Iris tipis-tipis
  • Tempelkan irisan pada luka bekas jerawat, kemudian biarkan selama 15 menit
  • Bilas dengan air bersih
  • Ulangi langkah ini paling tidka dua kali seminggu
Catatan: Tomat juga bisa dihaluskan sampai mebentuk pasta kemudian dijadikan masker wajah.
 
Tomat: Vitamin A untuk penyembuhan Luka murha dan gratis menghaluskan kulit

 
Jeruk Nipis: Alpha Hidrokside Acid (AHA)
AHA atau Asam Alpha Hidroksi banyak ditemukan pada jeruk nipis. AHA ini berguna dalam memudarkan luka bekas jerawat bahkan seluruh luka pada jaringan kulit yang ada di seluruh tubuh. selaian dari AHA jeruk nipis juga banyak mengandung Vitamin C yang bisa mencerahkan warna kulit wajah anda.
  • Siapkan jeruk nipis yang segar
  • Pijat jiruk nipis kemudian iris agar ainya dapat diperas.
  • Oleskan air jeruk nipis pada luka bekas jerawat lalu biarkan selama 15 menit.
  • Bilas dengan air bersih hingga bersih, Ulangi langkah ini sampai 3 kali seminggu.

Scrub Gula Homemade
Scrub Gula Homemade adalah scrub gula buatan sendi idi rumah. Caranya sangat mudah yakni dengan mencapurkan Gula alami dengan minyak Zaitun. Jenis gula yang digunakan adalah gula yang mengandung asam Glikolat dan AHA bukan gula jenis diet carbo.
  • Buatlah adonan dengan takaran 1 sendok minyak zaitun dan 2 sendok gula organic.
  • Tambahkan adonan tersebut dengan perasan jeruk nipis untuk meningkatkan kandungan AHA
  • Oleskan Scrub Gula ke luka bekas Jerawat
  • Biarkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat
  • Langkah ini dapat dilakukan setiap hari

Madu: Obat anti Radang dan Pelembab alami

Khasiat dari cairan alami yang hanya bisa produksi oleh lebah ini sudah terkenalluas memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan Propolis dalam madu juga sangat baik dalam membantu regenerasi sel dan jaringan seluruh tubuh. Selain itu Madu memiliki sifat antibakteri yang membantu mengurnagi peradangan akibat luka bekas jerawat yang masih baru. Cara menggunakannya juga sangat mudah yakni dengan mengoleskan langusng ke bekas luka dan juga bekas jerawat. Pengolesan dapat dilakukan 3 kali sehai bahkan lebih jika anda senggang.
 
Catatan: Madu yang digunakan sebaiknya madu alami dari lebah liar bukan madu olahan dengan rasa buah dan sejenisnya.

Olive oil: Minyak Zaitun
Olive oil sudha menjadi rahasia kecantikan wanita Eropa dan arab sejak zaman dahulu kala. Minyak zaitun mengembalikan kelembaban alami dari kulit karena kandungan lemak nabati yang sehat sehingga dapat membantu menyembuhkan luka. Caranya cukup mudha yakni mengoleskan minyak zaitun di wajah selam beberapa menit kemudian bersihkan. Minyak zaitun untuk kecantikan bisa didapatkan di apotik dan juga toko kosmetik.
 
Mentimum atau Ketimun
Kandungan utama dai mentimum yang dapat digunakan untuk menghilangkan luka bekas jerawat adalah kandungan vitamin A dan juga Vitamin C. Bahkan maske dari mentimun dapat digunakan sebagai masker alami menghilangkan jerawat yang masih aktif. Selain itu mentimum sangat sejuk di kulit sehingga penggunaan masker ini sangat nyaman bagi anda.
  • Siapkan mentimun segar lalu potong tipis-tipis
  • Tempelkan irisan mentimum ke wajah anda iarkan selama 30 menit
  • Bilas dengan bersih sisa bekas mentimum dengan air hangat
  • Catatan: Bagi anda yang suka menggunakan masker, Mentimum juga bis adijadikan masker wajahnya namun jangan hancurkan mentimun sampai halus biarkan berbentuk agak kasar agar mudah menempel di wajah anda.

Masker Aloe vera (Lidah Buaya)
Lidah Buaya mengandung banyak Vitamin dan nutris yang dibutuhkan untuk kulit dan rambut berkhasiat mengilangkan jerawat secara alami serta meregenerasi sel-sel kulit dengan cepat. Gel lembut dari Lidah buaya sangat lembut bagi kukit anda yang berfungsi sebagai pelembab alami kulit anda.
  • Ambil lidah buaya dengan ukuran besar kemudian ptong-ptong kecil-kecil
  • Kupas kulitnya kemudian peras sampai mendapatkan gel yang ada di dalam Lidah Buaya
  • Oleskan Jel Lidah Buaya alami pada bagian kulit anda yang terkena luka atau bekas jerawat.
  • Biarkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih dengan air hangat.
 
Selain dari bahan alami yang telah disebutkan diatas ada banyak bahan alami lain yang dapat digunakan untuk menghilankan luka yang diakibatkan oleh Jerawat seperti Coconut oil, Yogurt, Baking Soda, Susu, Minyak daun the. Cara penggunaanya relative sama dengan cara yang telah dijelaskan diatas namun beberapa bahan mungkin saja menghasilkan alergi pada jenis kulit tertentu seperti Baking Soda dan juga Minyak Daun Teh.
 
cara membuat minyak daun teh
 

Selama proses penyembuhan luka bekas Jerawta perbanyak minum air putih karena air putih sangat membantu proses metabolisme dan detoksifikasi alami tubuh. Air akan dikelurkan dengan sistem ekrsesi manusia dalam bentuk keringat. Konsumsi air putih paling tidak 1,5 liter (8 gelas) dalam sehari dan tingkatkan pada saat cuaca sedang panas.

No comments