Sejarah Fashion Terciptanya Rok Mini



Sejarah Fashion Terciptanya Rok Mini untuk Wanita

Dzargon. Rok Mini pada awalnya tidak digunakan oleh kaum hawa, akan tetapi lebih banyak digunakan oleh tentara Roma dalam peperangan. Model dianggap lebih fleksibel dan membuat para Prajurit dapat bergerak dengan leluasa pada saat peperangan. Namun pada hari ini Rok mini lebih identik dengan wanita seksi terutama pakaian ini adalah simbol sensualitas dan daya tarik dari wanita. 

Sejarah Rok Mini untuk Wanita

Marry Quant dapat didaulat sebagai pencipta trend Fashion Rok Mini. Mary Quant adalah seorang desainer kelahiran Kent, Inggris yang pada tahun membuka sebuah toko khusus pakaian bersama suaminya Alexander Plunkett Grene. Mary Quant tidak sengaja menggunakan sisa kain berwarna putih sebagai bahan pembuat rok, karena potongan kain yang terbatas ternyata mampu menghasilkan bentuk Rok pendek yang membuat pemakainya dapat leluasa bergerak.

Rok Mini adalah sebuah modifikasi dari Rok Biasa pada tahun 1958 yang bertujuan agar para wanita pekerja pada saat itu dapat berlari mengejar bis atau bergerak leluasa di kantor. Tahun 1960 Trend penggunaan Rok mini semakin besar dan ada banyak desainer yang mematenkan produk mereka di dunia Fashion. Rok mini dianggap lawan dari kaum wanita Feminisme yang seringg menggunakan rok panjang dengan wanita aktif yang identik dengan rok mini.

Bentuk Rok Mini oleh Bangsa Roma

Sejarah Rok Mini

Bentuk Rok Mini Hari Ini

Model pakai Rok Mini

Cewek cantik pakai Rok Mini Kelihatan Paha

Saat ini rok mini sudah hampir melekat pada kehidupan modern di sebagaian besar negara maju. Di Indonesia sendiri masih sering terbentuk dengan kebudayaan sehingga perkembangan pengguna Rok Mini lebih cenderung ke arah negatif kecuali pada beberapa jenis pekerjaan seperti pegawai Bank dan juga pegawai Kantor semisal Sekertaris.
Loading...

No comments