Header Ads

Pesona Wisata Danau Di Tengah Gurun Pasir Crescent Lake - Oasis

Pesona Wisata Danau Di Tengah Gurun Pasir Crescent Lake - Oasis

Dzargon. Pesona Wisata Danau Terindah di China, Crscent Lake. Mendengar kata Gurun Pasir sudah pasti terbersit kata Panas, Matahari, Debu, Pasir dan Kekeringan. Tanah tandus sejauh mata memandang dan juga pasir. Hal ini semakin menjadi kuat setelah mendengar nama gurun maha luas, Gurun Gobi di China yang juga merupakan gurun terluas di Asia. Gurun Gobi menempati urutan ke 5 Gurun terluas di Dunia namun saia sangka kalau di tengah gurun Gobi terdapat sebuah Oasis keren dan cantik yang di kenal dengan nama Crescent Lake.

Dananu berbentuk unik Bulan Sabit


Pemandangan Alam dan Oasis Indah di danua Crescent Lake.

Danau berbentuk bulat sabit Crescent Lake adalah sebuah Oasis yang terletak di Gurun Gobi dengan usia danau sudah hampir 2000 tahun. Tempat yang menjadi sangat menarik karena lokasi yang tidak normal yakni berada di tengah-tengah gurun yang tidak seperti biasanya danau selalu berada di atas pegunungan yang sejuk dengan sumber air yang ada sepanjang tahun. Keunikan dari Oasis dan danau Crescent Lake membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata unik dunia.

Crescent Lake berlokasi di sekitar kota Dunhuang China tepatny berada di sebelah barat sejauh 6 km. Meskipun terkesan unik dan aneh, danau Crescent Lake bukanlah danau buatan seperti yang banyak dibicarakan orang, namun pada tahun 1960 danau ini mengalami pendankalan dan penyusutan volume. Saat ini masih memiliki kedalaman sekitar 5 m.

Sebagai salah satu bentuk fenomena alam yang unik dan sangat jarang dijumpai di dunia, Pemerintah China tidak membiarkan tempat ini hilang ditelan pendangkalan. Sejak tahun 2006 usaha preventive dan menjaga kelestarian danau dilakukan dengan cara menambahkan volume air ke dalam danau sehingga keindahan danau ini masih bisa dirasakan hingga hari ini.

danau unik ditengah gurun pasir Pesona Wisata Danau Di Tengah Gurun Pasir Crescent Lake - Oasis

Destinasi Wisata Alam Unik Di China, Crescent Lake

Bentuk dan lokasi yang unik ternyata berhasil membuat Danau Crescent Lake menjadi salah satu destinasi wisata dunia. Danau dengan bentuk menyerupai bulat sabit dengan total panjang danau yang mencapai 218 meter dan sisi terlebar mencapai 54 meter masih jelas tersimpan di tengah gurun Gobi, China. Pemandangan Bulat Sabit jelas tampak setelah kita mendaki bukti pasir tepat di belakang danau.
Anak tenggelam di danau Pesona Wisata Danau Di Tengah Gurun Pasir Crescent Lake - Oasis


Para pelancong yang hendak merasakan keindahan danau Crescent Lake harus menempuh perjalanan kereta yang sudah disiapkan oleh petugas wisata persembahan dari pemerintah Setempat. Pilihan lain yang jauh lebih asyik adalah menuju danau dengan menunggangi unta Khas china sehingga kesan tradisional dari kebudayaan China sangat kental. Fasilitas transportasi di tempat sudah cukup lengkap dan dapat diakses dari Beijin, shaghau, Xian, Lanzhou dan juga Urumqi. Bandara terdekat dengan tempat berjarak 13 kilomoter dari danau wisata Crescent Lake.

Siapa yang membuat dananu unik Pesona Wisata Danau Di Tengah Gurun Pasir Crescent Lake - Oasis


Akomodasi Masuk Wisata Crescent Lake

Seperti halnya tepat wisata lainnya, selalu ada Akomodasi masuk dari tempat wisata yang harus dibayar oleh para pelancong. Pihak pengelolapun mematok tarif yang relatif mahal. Pada kurun waktu bulan Mei hingga bulan Oktober, pihak pengelolal akan menarik tarif berkunjung sebesar 160 RMB atau setara dengan 320 ribu rupih sedangkan pada bukan sisanya hanya setengah dari tiket yakni sekitar 80 RMB. Tarif tersebut sudah masuk ke dalam tarif kunjungan ke Echoing-Sand Mountain yang dapat mengeluarkan suara ketika kita berada di sana. Anda takut? tenang, suara tersebut tidak berasal dari mahluk halus tetapi gesekan antara udara dan pasir dari gurun Gobi yang sangat Luas.

No comments