Wisata Alam Air Terjun Curug Parigi Bantargebang, Bekasi AKA Niagara Mini


Wisata Alam Air Terjun Curug Parigi Bantar Gebang, Bekasi AKA Niagara Mini

Dzargon. Pernah dengar dengan TPS bantar Gebang? Tempat pembuangan sampah yang terletak di Bantar Gebang, Bekasi ternyata memiliki sebuah spot air terjun yang sangat indah. Air terjun berbentuk unik ini cenderung memanjang hingga mirip dengan air terjun Niagara, di Kanada hanya dalam bentuk bentuk super mini. Air terjun dengan ketinggian dua meter ini bisa menjadi salah satu wisata alternatif bagi anda yang berkunjung ke kota Bekas.

Air terjun ini belum terkenal luas, sebagai kawasan wisata sehingga belum banyak orang yang mengetahui lokasi dari air terjun ini. Lokasi air terjun yang tidak jauh dari Bantargebang berada di sekitar Jalan Raya Narogong. Lokasi tersembunyi di dalam sebuah perumahan Villa Nusa Indah 5 sehingga akses masuk tidak begitu diketahui oleh halayak ramai. Warga di sekitar parigi mengenalnya dengan Curug Parigi.

cara Wisata Alam Air Terjun Curug Parigi Bantargebang, Bekasi AKA Niagara Mini

Bagaimana cara ke Curug Parigi, Bantar Gebang?

Bagi anda orang luar Bantar Gebang yang hendak berkunjung di lokasi Wisata Bantargebang,Anda hanya perlu ke bogor, buka Google Map terus cari jalan Raya Narogong. dari Jalan Raya Narogong matikan Google Map kemudian teruskan berjalan sampai Pangkalan 5 k eVilla Nusa Indah dengan jalan masuk berupa Gang. Beberapa menit setelah anda masuk Gang bunyi air dari Curug Parigi akan mulai terdengar. Curug Parigi tepat berada di salah satu titik di Sungai Cileungsi yang sedikit lebar karena aliran sungai yang berkelok.


GPS dan Google map ke Wisata Alam Air Terjun Curug Parigi Bantargebang, Bekasi AKA Niagara Mini


Trek masuk ke sungai sedikit sulit, ada beberapa daerah terjal dan rawan longsor. Tanah yang tidak kokoh membuat erosi tanah mudah terjadi oleh karena air dari air terjun curug parigi tidak jernih. Menurut penduduk setempat, Air pada sungai Cileungsih dulunya jernih tetapi karena adanya pengerukan pasir dengan alat berat di daerah hilir, akhirnya warna air menjadi coklat seperti susu tapi rasanya tidak seperti susu.

Bentuk curug Parigi ini adalah patahan sungi dengan ketinggian kurang lebih dua meter akan tetapi memiliki lebar lebih dari 20 meter, oleh keran bentuk air terjun yang memanjang kesamping, bentuk ini identik dengan air terjun Niagara dalam bentuk mini, meskipun penduduk sekitar sebenarnya belum sempat ke Canada untuk membandingkan bentuknya dengan curug Parigi.

Teknik Motret Wisata Alam Air Terjun Curug Parigi Bantargebang, Bekasi AKA Niagara Mini


Saran Menjaga Kebersihan Curug Parigi.

Seperti yang telah dijelaskan sejak awal dalam artikel dengan judul Pesona Alam Air Terjun Curug Parigi Bantargebang, Bekasi AKA Niagara Mini, Tempat ini belum menjadi tempat wisata sehingga belum ada pengelola profesioanal yang menjaga kebersihan dan keamanan pengunjung, oleh karena hal yang paling disarankan adalah jagalah barang bawaan anda, meskipun laporan kehilangan barang masih sangat jarang terjadi. Selian dari itu, sampah yang ditinggalkan pengunjung tak bertanggung jawab masih sering berserakan karena belum adanya petugas kebersihan di curug Parigi, maka ada baiknya jika kita menjaga kebersihan lingkungan di daerah curug tersebut.

Wisata Alam Air Terjun Curug Parigi Bantargebang, Bekasi AKA Niagara Mini harga tiket masuk

Wisata Alam Air Terjun Curug Parigi Bantargebang, Bekasi AKA Niagara Mini tepat pembuangan sampah

Tampa tripod dan filter Wisata Alam Air Terjun Curug Parigi Bantargebang, Bekasi AKA Niagara Mini

Demikian Artikel berisi informasi ke Air Terjun Curug Parigi Bantargebang, Bekasi AKA Niagara Mini. Selamat menikmati perjalanan liburan dna wisata anda dan ingat. Jagalah Kebersihan selama di daerah wisata agar tetap indah dan layak untuk dikunjungi.
Loading...

0 Response to "Wisata Alam Air Terjun Curug Parigi Bantargebang, Bekasi AKA Niagara Mini"