Header Ads

Kisah Horor di Bundaran Teknik, Hantu Mbak Yayuk di FE dan Menir Joshep di Rektorat Kampus UGM

Kisah Horor Hantu Mbak Yayuk di FE dan Menir Joshep di Rektorat Kampus UGM

Dzargon. Hantu di Kampus? hampir semua kampus pasti memiliki kisah misteri di dalamnya, tidak terkecuali kampus terbaik di Indonesia yakni Universitas Gadjah Mada yang terletak di Yogyakarta. Ada tiga legenda yang paling terkenal, yakni Bundaran Teknik UGM, Mabk Yayuk dan Menir Joshep.

Mbak Yayuk Si Penjaga Fakultas FE

Urban Legend ini dimulai dari kisah seorang mahasiswi abadi di UGM bernama Yayuk. Belum ada yang bisa memastikan kebenaran asal usul cerita ini namun legenda ini beredar dari mulut-mulut ke mulut. Konon Yayuk adalah mahasiswi tahap akhir yang akhirnya memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan meloncat dari gedung FE sampai akhirnya meninggal. Penyebab loncatnya karena tugas akhir yang tak kunjung diterima oleh dosen.

Mbak Yayuk adalah seorang mahasisiwa teladan yang mengakhiri hidupnya karena tugas akhirnya di tolak. Tidak ada yang mengetahui secara pasti mahasiswi ini terdaftar pada angkatan berapa namun satu hal yang pasti lebih tua dari angkatan 80. Penampilan jadul menjadi ciri khas dari Mbak Yayuk di sekitar geduung FE membuat awah dari mbak yayuk masih ikut "kuliah" sampai sekarang. 

Penampakan mbak yayuk sering berjalan dengan di sekitar lantai tiga bagian sayap utara gedung U-305 sampai U-302. Ruangan ini adalah tempat dimana mbak Yayuk sering mengikuti kuliah dan merupakan tempat ia memutuskan untuk mengakhiri hidup. Kemunculan biasa ditandai dengan munculnya seorang wanita yang berjalan seperti sedang mau berkuliah dengan pakaian yang jadul, sehingga kadang orang tidak sadar kalau dia sedang melihat Mbak Yayuk.

Menir Joshep di Rektorat Kampus UGM

Balaiurang UGM atau rektorat UGM adalah tempat yang paling asik untuk menikmati waktu dan Online, namun siapa sangka kalau ada kejadian horor yang sering meliputi wilayah Balaiurang tersebut. Balairuang UGM konon di jaga oleh seorang Menir Belanda yang sebagian besar orang memberi nama Josehp.

Kisah Horor di Bundaran Teknik, Hantu Mbak Yayuk di FE dan Menir Joshep di Rektorat Kampus UGM

Konon tahun 2009 lalu ada dua orang mahasiswa yang sedang asik online di sekitar Balaiurang karena Hotspotnya bagus, namun pada saat asik online tiba-tiba seorang bapak-bapak tua datang menghampiri dan menyapa seperti biasa. "Nak sedang kerjain tugas ya?" tanya bapak ramah, kemudian karena keasikan online mereka hanya menjawab dan melanjutkan online. 

Tanpa ada ada rasa curiga, kemudian salah satu dari mereka mengambil pulpen yang terjatuh di lantai namun ada yang aneh ketika ia melihat ke bawah. Pada saat mengambil pulpen ternyata hanya ada empat kaki padahal mereka bertiga. Karena menyadari hanya ada dua pasang kaki dan takut menyinggung perasaan hantu bapak Josehp, akhirnya mahasiswa pertama tadi Pulang tanpa berkata apa-apa kemudian di tengah perjalanan ia mengirim SMS kepada temannya untuk menjatuhkan pulpen juga. 
 
Mahasiswa yang masih tinggal akhirnya menjatuhkan pulpen dan kemudian memilih untuk pulang. Ketika mau pulang si Bapak tadi bertanya "Nak Sudah mau pulang karena sudah MALAM atau karena sudah TAHU?".

No comments