Sejarah Lengkap Adolf Hitler dan Nazi di Jerman Serta Fakta-Fakta Tentang Nazi



Sejarah Lengkap Adolf Hitler dan Nazi di Jerman

 Perhatian!!!
Artikel bertujuan untuk memberikan informasi semata, Di dalam artikel ini mungkin terdapat gambar dan simbol yang berkaitan dengan Nazi namun tidak berarti bentuk dukungan, hanya untuk dijadikan bahan kajian semata dan mengingatkan akan kekejian perang
Dzargon. Adlof Hitler adalah seorang anak laki-laki kelahiran Brananu Am Inn di Austria pada tanggal 20 April 1889. Siapa sangka Anak kecil yang lahir di Austria akan menjadi pusat perang dunia yang berpusat di jerman dan hampir menguasai dunia lewat Nazi. Hitel yang berhasil menguasai kanselir pada tahun 1933 dan menjadi pemimpin diktator di Jerman sejak tahun 1945, melalui tangannya Nazi berkembang dengan cepat dan menjadi pusat peran di Dunia II di Eropa dan Holocaust.
Sejarah Lengkap Adolf Hitler dan Nazi di Jerman Serta Fakta-Fakta Tentang Nazi di Jerman

Keluarga dan Masa Kecil Adolf Hitler

Masa lalu Hitler dimulai dari kelahiran sang ayah Alois Hitler. Ia adalah anak hubungan gelap dari Maria Anna Schicklgruber dan lahir dengan nama Alois Hitler. Alosi kemudian diangkat oleh Johan Nepomuk Hiedler setelah ibunya meninggal dunia pada tahun 1847. Pada tahun 1876 ia dibaptis dan menjadi anak resmi dari keluarga Georg Hiedler. Alois kemudian menikah dengan Lara Polzl pada tahun 1885 dan menghasilkan lima orang anak dan Adolf Hitler dilahirkan pada tahun 1889 sebagai anak ke 4 dari keluarga tersebut. 

Pada saat Alois pension, yakni sekitar tahun 1895, ia memilih untuk pulang kekampung dan memuali hidup sebagai peternak Lebah. Pemicu pindahnya keluarga ini ke kampong karena bentuk dari keras kepala Hitler yang tidak mengikuti peraturan sekolah yang sangat disiplin dan akhirnya keluarga tersebut kembali ke Kampung. Kehidupan yang saat sangat susah membuat peternakan Lebah keluarga Hitler tidak dapat bertahan dan akhirnya harus pindah ke Lambach pada tahun 1897. Tahun 1898 keluarga Hitler harus kembali ke Leonding.

Masa yang sangat sulit dan susah akhirnya merenggut nyama adik Hitler pada tahun 1900 karena Campak. Sepeninggal sang adik bungsu, Hitler berubah menjadi anak yang pemurung dan juga semakin sering berselisih paham dengan ayah dan guru-gurunya di sekolah.

Seperti kebanyakan warga Jerman Austria yang memiliki nasionalis tinggi, Hitler muda sudah menunjukkan loyalitas kepada Negara Jerman dan sangat antipasti terhadap berkurangnya kekuatan dari Monarki Habsburg. Bentuk nasionalis dan dukungan Hitler kepada Jerman sangat jelas, bahkan ia menyanyikan lagu Deutschlandlied yang merupakan lagu kebangsaan Jerman bukan lagu kebangsaan Austria sebagai tempat ia lahir.

Berita duka kembali menyelimuti keluarga Hitler dengan kepergian sang ayah untuk selamanya apda tanggal 3 Januari 1990. Sepeninggalnnya bapaknya hitler kemudian keluar dari sekolah dan memiliki untuk mendaftar di Realshucle yang terletak di Steyr pada tahun 1904. Hitler kemudian lulus pada 1905. Pasca lulus Hitler belum menunjukkan sikap apa-apa mengenai masa depannya.

Pengalaman Perang Adolf Hitler sebagai Infantri

Ketika perang Dunia Pertama pecah, Hitler sudah tinggal di Munich dan menjadi sukarelawan untuk tentara Bavaria sebagai seorang warga Negara Austria. Hitelr mendapat posisi sebagai Bavarian Reserve Infantry untuk regimen ke-16. Tugas Hitler di kesatuan ini adalah seorang pengantar pesan di sisi barat depa yakni Prancis dan Belgia. Pada saat itu Hitler sudah memiliki pengalaman Perang di Ypress, Somme, Arras dan perang Passchendaele. Pada saat perang di Somme Hitler sempat terluka dan diberikan penghargaan Iron Cross atas keberaniannya dalam perang pada tahun 1914 kemudian pada tanggal 15 Oktober 1918 Hitle terkensa serangan Gas beracun dan harus di rawat di Pasewalk. Pada kondisi ini Hitler mengkaji kekurangan dan penyebab kekalahan Jerman di Perang dunia I.

Perang yangterus bergemuruh kembali memanggil Hitler ke dalam medan perang. PAda tahun 1919 Hitler kembali ke Jerman dan bertugas sebagi intelegen dari sebuah komando pasukan pengintai dari kesatuan Aufklarungskommando dari Reichswehr. Tugas Hitler pada kesatuan ini terbilang cukup unik, yakni menghasut dan melakukan propaganda terhadap prajurit lain agar meinginfiltrasi Parta Pekerja Jerman atau DAP. Dari perjalan yang sangat panjang dan dalam tugas inilah perasaan Hitle akan anti-semitis, nasionalis, anti-kapitalis, dan anti-Marxist mulai tumbuh yang terinspiriasi dari partai Anton Drexler.

Awal Pergerakan Politik Adolf Hitler.

Penugasan Hitler di DAP bisa dibilang sebagai titik balik Hitler dan terbukti, Anton Drexler pun sangat tertarik dengan pola pikir Hitler dan pada saat Pertemuan partai DAP, Hitler mendapatkan kesempatan untuk orasi dan berhasil menarik perhatian Drexler. Karena kemampuan Hitler berorasi akhirnya pada tahun 12 September 1919, Dexler mengajak Hitler untuk bergabung dengan partai dan Hitelr menyetujui ajakan tersebut.

Pada saat bergabung dengan parta DAP, Hitler kemudian bertemu dengan Dietrich Eckart yang merupakan pendiri dari partai Thule Society. Eckart lantas menjadi mentor politik Hitler dan menjadi tempat Hitler dapat bertukar ide dengan baik. Eckart memperkalkan Hitler kehidupan social yang ada di Munich dan kahirnya parta DAP berganti nama untuk mendapatkan perhatian yang lebih banyak dari rakyat. Nama Partai Sosialis Nasional Pekerja Jerman atau NSDAP dipilih dan Hitler mendesain lambang Nazi yang berbentuk Swastika pada lingkaran Putih dengan latar merah.

Melalui partai ini Hitler banyak melakukan manuver politik, dan salah satunya pada tanggal 1923, Hitler meminta bantuan pada seorang Jenderla perang Dunia I, Erich Ludendroff untuk melakukan kudeta. Kudeta ini dikenal dengan nama kudeta Beer Hall Putsch dimana kudeta teresbut gagal dan berkahir dengan penangkapan Hitler. Hitler yang ditangkap pada tanggal 11 November 1923 kemudian dijatuhkan hukumuan penjara selama lima tahun.

Selama di penjara, Hitler menulis sebuah buku dengan judul Mein Kampf atau secara harfiah dapat diartikan sebagai perjuanganku. Buku yang ia dedikasikan kepada mentor politiknya Dietrich Eckart adalah cerminan dari Ekposisi dari Ideologi Hitler yang terbalut dalam sebuah buku Autobiografi. Buku yang memiliki latar penulisan sangat kuat dan dipengaruhi oleh buku Madison Grant yang berjudul The Passing of the Great Race. Hitler sendiri menganggap buku ini adalah kitab sucinya. Sejarah Nazi dan Adilf Hitler mulai tertuang dalam bentuk tulisan dalam buku-buku sejarah pada saat Amerika Serikat mengalami kejatuhan saham pada tahun 24 Oktober 1924. Terpuruknya saham Amerika berakibat besar pada posisi pemerintahan di Jerman dan berhasil dimanfaatkan oleh Hitler dan DSDAP untuk menjadikan Nazi sebagai partai Terbesar di Jerman.

Kejatuhan Pemerintah berkuasa Jerman, membuat Hitler ditunjuk sebagai kanselir Jerman pada tangga 30 Januari 1933. Penunjukan ini dilakukan oleh Paul von Hindenburg dan dianggap sebagai solusi dari tekanan para politis, orang-orang industri dan Komunitas bisnis. Setelah menjabat sebagai Kanselir, Hitler kemudian mengganti seluruh pemimpin setiap organisasi dengan orang-orang setia Nazi. Dan pemerintah Nazi menjadi sebuah pemerintahan bertangan besi terutama menyusul terhadinya perang dunia II. Kekuasaan demi kekuasaan berhasil didapatkan oleh Hitler dan kemajuan yang paling besar adalah ketika Tentara Nazi Jerman mengilfilitrasi Stallinggard di Rusia. 

Seperti Rora yang berputar, Perang dunia II yang banyak merenggut nyawa warga sipil di Holocaust ini membuat posisi Hitler dan Nazi melemah di Jerman. Hitler yang tidak tahan dengan tekanan dan kekalahan demi kekalahan akhirnya menarik pelatuk dan mengakhiri nyawanya sendiri di ruangan kebesarannya. Hal itu yang tertulis pada banyak Sejarah di Dunia.

Upacara Pengantan Hitler Sebagai Kanselir

Pada tanggal 30 Januari 1933, setelah kejatuhan pemerintah berkuasa Jerman, Hitler ditunjuk sebagai Kanselir oleh presiden Jerman. Awal kekuasaan Hidenburg pada saat itu memulai kekuasaan dengan rezim nasionalisme yang sampai saat ini masih dikenal dengan nama Nazi. Suasana mencekam menandai pengantan Hitler di sekitar Gerbang Brandenburg di Berlin.  Sebuah lapangan telah dengan jalan Lebar disiapkan oleh pemerintah disertai dengan parade mewah dan juga gerbang besar dibuat ditengah-tengah lapangan.

Joseph Goebbels selaku pemimpin tim Propaganda Nazi sudah menyiapkan peristiwa pengangkatan Hitler secara besar-besaran dan menggunakan barisan Milisi Sturmabteilung atau SA sebagai pendukung utama gerakan. Pasukan ini adalah basukan pengamanan bersenjata dari partai NSDAP parta yang sering lebih di kenal dengan nama Nazi. Kemeriahan dan kemegahan pesta pengantakan sang Kanselir dihadiri paling tidak 20 ribu anggota SA di kawasan Gerbang Brandenburg.

Acara pengankatan sang Kanselir Jerman medapati puncakpada saat Obor-Obor dari satuan SA dinyalakan. Malam Pukul 7 tidak terlihat gelap karena sinar yang dipancarkan dari obor-obor yang tidak kalah banyak jumlahnya dengan tentara SA. Pawai panjang dilaksanakan beberapap jam setelah Adolf Hitler resmi diangkat sebagai Kanselir oleh sang Presiden Paul von Hindenburg.

No comments