Tips Sederhana Fotografi Konsep Foto Hijab dan Jilbab Cantik Indoor


Tips Fotografi Konsep Foto Hijab dan Jilbab Cantik Indoor


Dzargon. Dalam dunia fotografi model Indoor, hampir seluruh jenis model yang bisa dimasukkan kedalam konsep foto, salah satunya konsep Hijab Natural. Beberapa model seperti Cahya Metasari memang memiliki paras cantik, namun bukan berarti fotografi hijab indoor mengharuskan paras model yang cantik. Ada berapa hal yang harus diperhatikan dalam fotografi Hijab indoor model. Berikut ini beberapa tips dari Dzargon mengenai Konsep Hijab Fotografi Model dalam ruangan.

Wardrobe,- Sama seperti fotografi modelling lainnya, Fotografi Hijab Indoor memiliki kekuatan foto pada Wardrobe yang digunakan. Penggunaan kostum dan pemilihan warna akan menentukan konsep foto yang digunakan. Penggunaaan Warna Lembut harus disesuaikan dengan background lembut dan begitu pula ssebaliknya, Warna yang gelap sebaiknya menghasilkan foto dengan konsep high contrast

Gesture,- Dalam Fotografi Indoor satu-satunya objek yang lain di luar model adalah background yang kebanykan menggunakan background polos oleh karena gesture dari model adalah kunci agar membuat foto anda tidak flat. Bentuk dari hijab yang tidak menunjukkan lekuk dari model membutuhkan pose ekstra untuk membuat foto tidak datar. Jangan sungkan untuk mengankat kata agar terdapat bentuk dari foto anda.

Ligthing,- kekuatan dari fotografi dalam ruangan adalah seni menggunakan ligthing. Ligthing yang dibuat tidak flat, berlebih dan sudut yang berbeda akan menghasilkan foto yang berbeda pula meskipun memotret objek yang sama. Pada fotografi model indoor yang menggunakan hijab tentu saja berbeda dengan fotografi inndor yang menggunakan model wanita non hijab. Perbedaan hal tersebut terletak pada:

Backligth,- Pada model Hijab Indor,  Backligth terkadang tidak akan membantu banyak bahkan tidak berguna karena tudung yang digunakan akan menghalangi cahaya secara total dari cahaya. 

Shadow. Kebanyakan dari jenis jilbab akan menghasilkan bayangan pada daerah mata oleh karena itu di butuhkan cahaya dari bawah agar bayangan tidak menghasilkan bayangan tersebut. Hasil dari cahaya harus tersebar rata terutama pada bagian muka dan juga aksesori jilbab yang digunakan. Usahakan menghasilkan foto dengan jumlah shadow se-minimal mungkin.

model IGO konsep foto hijab dalam ruangan dengan tips sederhana ligthing terbaru
Tema simpel pada model tetap bisa menghasilkan foto yang baik selama model bisa mengetahui sweet gesture untuk dirinya. Hal yang paling utama dalam foto adalah pencahayaan pada foto sama sekalai tidak menghasilkan bayangan yang berat pada muka dari model yang sedang di foto.

 model IGO konsep foto hijab dalam ruangan dengan tips sederhana ligthing 2016
Perhatikan bayangan pada muka model, Bayangan yang datang dari lighting yang ada pada sisi kiri tetap menghasilkan bayangan lembut dengan adanya bantuan dari ligthing yang dibuat soft. Payung dan softbox adalah alat bantu yang paling baik dalam hal membuat bayangan lebut.

 model IGO konsep foto hijab dalam ruangan dengan tips sederhana ligthing wisuda

 model IGO konsep foto hijab dalam ruangan dengan tips sederhana ligthing


  model IGO konsep foto hijab dalam ruangan dengan tips sederhana ligthing syar'i

 model IGO konsep foto hijab dalam ruangan dengan tips sederhana ligthing anak
Warna-warni yang berani dalam memilih wardrobe adalah sebuah langkah yang terbilang unik, namun sebagai catatan penting tidak semua model secantik dian Pelangi
 model IGO konsep foto hijab dalam ruangan dengan tips sederhana ligthing anak sekolah

 model IGO konsep foto hijab dalam ruangan dengan tips sederhana ligthing ala dewi sandra

 model IGO konsep foto hijab dalam ruangan dengan tips sederhana ligthing acara resmi
Pose dalam fotografi inddor hijaber adalah pemanis yang baik dalam foto. PAda model Hijab Pemula usahakan menghasilkan pose yang senatural mungkin. jangan sampai menunjukkan adanya kesan pakasaan pada saat model mengeluarkan pose.

model IGO konsep foto hijab dalam ruangan dengan tips sederhana ligthing cantik

model IGO konsep foto hijab dalam ruangan dengan tips sederhana ligthing cantik dan simple

model IGO konsep foto hijab dalam ruangan dengan tips sederhana ligthing celana
Pemilihan warna hitam juga dibolehkan dalam fotografi indoor, namun tetap harus disesuaikan background yang digunakan. Jangan mencampurkan Wardrobe Hitam dengan Background Gelap atau menggunaakn banyak warna, Biasanya warna hitam hanya sesuai dengan warna abu-abu dan putih.
Loading...

0 Response to "Tips Sederhana Fotografi Konsep Foto Hijab dan Jilbab Cantik Indoor"