Tips Sederhana Fotografi Model atau Modelling Photography ala Dzargon


Tips Sederhana Fotografi Model atau Modelling Photography ala Dzargon


Dzargon. Modelling Photography atau fotografi model memang telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari dunia fotografi, selain mudah dan dapat dijangkau oleh hampir seluruh kalangan fotografer baik pemula maupun professional, Fotografi model juga membutuhkan beberapa tips sederhana namun bias membuat foto anda menjadi luar biasa.
 
Tips Sederhana Fotografi IGO Model atau Modelling Photography ala Dzargon
 

Model tak selamanya mengandalkan wajah yang cantik dan tubuh jenjang.


Mendengar kata fotografi model atau mode itu sendiri, selalu ada sesosok bayangan wanita cantik, muda dengan kulit putih mulus dan bentuk dan proporsi tubuh yang bagus, namun siapa sangka kalau membuat fotografi model agar tetap terlihat menawan tidak harus memiliki seluruh kriteria tersebut. Fotografi model tidak selamanya melibatkan wanita cantik dengan pakaian seksi namun seluruh bentuk dan objek manusia bias masuk dalam kedalam genre fotografi modeling, sebut saja bayi, anak-anak, remaja dan orang tua selama dalam foto tersebut terdapat objek manusia sebagai objek utama dalam foto anda.

Hampir seluruh genre dari fotografi mengikuti aturan dasar dari seni dua dimensi yakni keberadaan komposisi yang tepat. Unsur-unsur dasar dari seni dua dimensi seperti komposisi akan menjadi penentu pertama keindahan foto model. Patuhi aturan dari Rule of Three dalam pembuatan fotografi dan juga teknik pencahayaan yang seimbang akan menjadi aturan pakem. Untuk lebih jelasnya bagaimana cara mendapatkan foto yang baik berikut ini tips sederhana yang saya akan bagikan.
 

Aspek-Aspek dalam Modeling Photography


Ekspresi Model
Seorang model harus menguasai ekspresi muka yang banyak agar bias menyesuaikan diri dengan konsep yang dibawakan oleh fotografer. Fotografer memiliki tugas utama dalam membantu suasana agar tetap mampu menjaga ekpresi dari foto model agar tetap terlihat lebih natural. Fotografer harus mampu membantu mencairkan suasana terutama pada sesi foto hunting privat dimana satu fotografer untuk satu model. 

Tips bagi Fotografer Pemula dan Model Pemula: Buatlah beberapa sesi awal seperti 20 menit pertama sebagai sesi pemansan jangan langsung memaksa model untuk mengeluarkan mimik yang diharapkan. 

Gesture Tubuh
Selain dari ekspresi, Gesture tubuh bias dikatakan sebagai salah satu bagian yang paling sulit dalam dunia fotografi. Sebut saja bagian dari kelemahan yang mungkin muncul adalah model mampu melakukan gesture yang diharapkan namun karena dilakukan dengan sedikit paksaan sehingga terlihat seperti dibuat-buat. Beberpa gesture tubuh juga tidak disukai oleh model yang sedang dipotert karena tidak tertutup kemungkinan adanya bagian tubuh dari si model yang tidak disukai oleh si model itu sendiri oleh karena fotografer harus mengetahui hal yang detail mengenai model yang hendak difoto.
 
Tips Sederhana Fotografi Model atau Modelling Photography ala Dzargon Paha putih mulus

Tips Bagi Pemula: Untuk para model pemula usahakanlah memberikan pemahaman kepada fotografer bahwa ada bagian dan pose yang tidak disukai agar muncul kerja sama yang baik antara model dan fotografer.

Background
Beberapa fotografer pemula menganggap bahwa background bukanlah hal yang penting karena selalau menganggap bahwa Bokeh atau Blur yang berlebih pada bagian background adalah sebuah hal yang paling baik dalam dunia fotgrafi model, namun beberapa konsep akan kelihatan lebih hidup jika menyertakan background yang baik. Pertimbangan konsep dan background yang digunakan misalanya temanya café, meskipun menonjolkan factor bokeh atau blur pada background gunakan bukaanya yang tidak terlalu lebar agar blur yang dihasilkan masih menyisahkan bentuk dari objek yang di Blur dan tetap dapat memberikan informasi mengenai lokasi pengambilan foto.
 
memperbaiki fiti dengan mudah dengan model cantik
Perhatikan beberapa gambar orang yang di belakang, pada kasus backgorund yang bocor atau adanya objek yang tidak diinginkan, salah satu teknik yang paling mudah adalah dengan cara mengambil gambar pada bukaan yang besar agar objek yang tidak diinginkan di belakang foto menjadi Blur
 

Pencahayaan
Dari semua aspek yang penting ini adalah aspek yang paling penting dan paling sering dilupakan para fotografer. Fotografi model sangat beda dengan fotografi landscape yang mengandalkan cahaya alam sebagai sumber cahaya utama dalam fotonya, Meskipun diambil dalam area dengan cahaya berlebih, fotografi model harus memainkan cahaya sendiri. Bayangan yang muncul dari cahaya alami biasanya tidak sesuai dengan konsep yang diharapkan, oleh karena cahaya buata harus selalau ada dalam foto anda. Cahaya ini sangat membantu terutama dalam menghilangkan bayangan yang ada pada wajah model seperti bayangan di bawah kelopak mata atau bayangan hidung jika cahaya dari sampaing.

Tips Sederhana dalam Memotret Model bagi Para Fotografer dan Model Pemula


Konsep
Konsep adalah bagian dari tema seperti apa yang akan diangkat dalam fotografi dan juga melibatkan seluruh detail dari foto seperti lokasi, property dan juga waktu pemotretan. Banyak fotografer gagal dalam memotret karena gagal dalam membangun konsep foto.

Properti
Jangan menggunakan istilah “manfaat apa yang ada”. Memotret model memiliki konsep yang matang akan menggunakan property yang sesuai. Keberadaan property akan memberikan detail yang sangat baik bagi foto anda oleh karena sediakanlah property yang sesuai dengan konsep yang anda telah susun. Jika anda sulit dalam mengadakan property penyewaan adalah salah satu jalan keluar termudah dan termurah dibandingkan dengan membeli.
 
foto model igo gadis dan cekwek bandung cantik
 

Wardrobe
Tidak semua model yang ada memiliki koleksi pakaian yang lengkap di lermarinya oleh karena sangat penting untuk mengetahui tata cara pengadaan wardrobe dan make up bagi model. Hal yang harus diperhatikan juga adalah karakter dari model seperti bentuk muka dan proporsi dan bentuk tubuh model.
 
gadis cantik wanita cantik, cewek baduing cantik cewek cantik jogja

Waktu
Waktu memotret sangat membantu dalam pencahayaan, terutama fotografi outdoor. Dalam memilih waktu biasanya dibagi ke dalam dua waktu yakni blue time di mana cahaya matahari dan langit cenderung berwarna biru yakni pada jam 7 pagi sampai jam 8 sedangkan golden time dimana cahaya matahari mulai kekuningkuningan berada pada pukul 5 sampai dengan pukul 6 namun hal ini harus sesuai dengan letak geografis tempat anda memotret. 

Garis
Garis akan sangat membantu foto aanda untuk menentukan komposisi, selain dari komposisi garis juga akan memberikan kesan yang sangat detail pada foto anda. Hindari membuat garus horisontal yang memotong leher model karena dapat mengurangi estetika dari foto.
 
Foto cantik dengan model sederhana
Perhatikan garis pada foto diatas, garis diagonal pada foto diatas meberikan kesan gambar seolah oleh moidel sedang berjalan. Garis diagonal sangat membantu menceritakan objek yang sedang berjalan dan arah berjalan dari model.

Unsur diagonal pada foto mdeol cantik


Loading...

0 Response to "Tips Sederhana Fotografi Model atau Modelling Photography ala Dzargon"