Tempat-Tempat Menarik Merayakan Pesta Pergantian Tahun di Sulawesi Selatan


Tempat-Tempat Menarik Merayakan Pesta Tahun di Makassar dan sekitarnya

Dzargon. Malam Tahun Baru adalah malam yang paling banyak dirayakan oleh seluruh orang yang ada di dunia. Pada malam tahun bahkan dirayakan tanpa pandang agama, suku dan ras orang-orang akan menantikan datangnya pesta kembang api.Orang-orang akan berkumpul di satu tempat dan memanjatkan harapan agar mendapatkan kehidupan yang baik pada tahaun berikutnya.

Pesta tahun baru pasti sangat menarik di mana saja, namun ada beberapa tempat merayakan tahun baru di dunia yang sangat menarik untuk didatangi, namun bagi anda yang berdomisili di sulawesi Selatan, jangan khawatir terdapat banyak tempat menarik untuk melewatkan tahun baru di Sulawesi Selatan bergantung bagaimana cara anda melewati tahun baru. Nah sebagai informasi sederhana di bawah ini:

Pesta kembang api

Pantai Losari - Makassar,- Tempat yang satu ini memang paling indah di sulawesi selatan dalam menyambut malam pergantian tahun. Keindahan Pantai losari semakin tampak pasca renovasi yang dilakukan oleh pemerintah kota. Tiga anjungan yang mewakili suku di Sulawesi Selatan akan memanjakan pengunjung. Pada akhir tahun selalu ditutup dengan pesta kembang api dan juga selalu ada konser akhir tahun.

Pantai Akkarena - Makassar,- Tempat ini dikenal dengan nama Tanjung Bunga adalah salah satu tempat yang paling menarik untuk menikmati pesta pergantian tahun di Makassar. Di Akkarena, panitia dan pengelola taman sudah menyiapkan beberapa acara menarik. Tempat ini uckup ekslusif fitambah resos dan penginapan tentu saja bisa menjadi pilihan bagi mereka yang sedikit beruang.

Pesta tahun baru Pantai Akkarena - Makassar
 
Pulau Kayangan dan Samalona - Makassar,- Dua pulau yang terletak tepat dihadapan Anjungan pantai Losari adalah salah satu pilihan melewatkan pesta tahun baru di Makassar. Jarak tempuh yang terbilang cukup dekat yakni sekitar 15 menit bisa membuat anda tetap nyaman dari kebisingan kota namun masih dapat menikmati pesta kembang api. Di pulai ini juga disediakan penginapan dan restoran sehingga pengunjung tidak perlu khaawatir kelaparan dna kedinginan.

Malino - Gowa,- Malino adalah salah satu tempat wisata lengkap di atas pegunungan yang menyajikan pesona berbeda dengan hiruk pikuk ibu kota. Setiap tahunya pemuda persatuan malino selalu mengadakan festival akhir tahun yang berkaitan dengan musik dan bazar musik yang berpusat di Hutan Pinus Malino. Meskipun tidak semeriah di Pantai Losari, namun di Malino juga tetap ada pesta kembang api.

Pantai Mattirotasi - Pare-pare,- Pantai Mattirotasi dibangun oleh pemerintah kota pare-pare dengan konsep bibir pantai modern dengan berlokasi di pinggir jalan, pantai Mattirotasi terbuka untuk umum dan bisa ddinikmati ketika lewat di dan masuk di kota pare-pare. Pada akhir tahun tempat ini akan ramai dengan penjajah makanan dan orang-orang yang ingin merayakan pesta akhir tahun. Tidak salah jika pare-pare menjadi salah satu tempat menarik di akhir tahun.

Pantai Bira - Bulukumba,-  Pantai bira adalah pantai yang paling terkenal dengan pasir putihnya. Pantai ini terletak di Tanjung Bira, Bulukumba. Di tempat ini selalu ramai pada satat malam pergantian tahun. Pengunjung dapat menginap di Cottage dan penginapan yang disediakan pihak pengelola dan jangan takut kehabisan karena ada banyak tempat yang tersedia. Pesta tahun baru yang sering dilakukan adalah pesta kembang yang dilakukan oleh pengunjung yang beramai-ramai menyalakan kembang api di malam pergantian tahun ditempat ini.

Pantai Seruni - Bantaeng,- Pantai seruni adalah salah satu pantai modern yang baru di Sulawesi Selatan. Pantai ini terletak di kabupaten Bantaen dari pantai tandus yang kemudian dilirik oleh pemerintah kabupaten bantaeng dan dibangun menjadi pusat wisata baru. Meskipun pantai ini tergolong baru namun, tempat ini akan menjadi pusat massa pada saat pesta perayaan tahun.

Pantai Kering - Sidrap,- Untuk pada penduduk kota Sidrap juga punya tempat di tengah kota Kabupaten Sidrap yakni di kecamatan Mariotengngae. Meskipun memiliki nama Pantai, namun tempat ini bukanlah pantai, tapi tempat ini adalah tempat nongkrong yang paling ramai di Sidrap. Pada malam pergatian tahun tempat ini akan menjadi ramai oleh pengunjung.

Pantai Tak Berombak -  Maros,- Jika sidrap punya pantai kering sama sekali tidak hubungan dengan air, Kabupaten Maros punya Pantai Tak Berombak yang dibangun didekat tandon air di pusat kota Maros. Pantai tak berombak atau PTB terletak tepat di depan masjid LA-Markaz di Maros, ditempat ini selalu ramai dan terlebih pada perayaan tahun baru. Pantai Tak Berombak adalah pusat wisata kuliner dimana jajanan dijajahkan disempanjang tandon air yang lumayan besar.
Loading...

0 Response to "Tempat-Tempat Menarik Merayakan Pesta Pergantian Tahun di Sulawesi Selatan"