Kelinci Khas Jepang Kelinci Amami


Kelinci Khas Jepang Kelinci Amami

Dzargon. Sebagai negara maju ternyata Jepang juga tidak ketinggalan dalam upaya melestarikan lingkuangan. Slah stau jenis spesies yang di lindungi di jepang adalah kelinci amami. Kelinci Amami Pentalagus furnessi; Amami: ʔosagi), atau Amami no Kuro Usagi 奄美の黒兔 (kelinci hitam amami), biasnaya juga dikenal dengan istilah kelinci Ryukyu. Kelinci ini adalah salah satu jenis kelinci berbulung hitam dan dari jenis primitif atau galur murni. Kelinic ini hanya dapat ditemukan di Amami Oshima dan Toku-no-Shima. Dua pulau tersebut berada di sebelah selatan dari dua kepulauan kecil. Kyushu dan Okinawa di prfektur Kagoshima. Pulau lebih dekat dengan Okinawa di Jepang.

Silahkan baca Juga Artikel:


Karena bentuknya yang sangat primitif, kelinci ini sering disebut sebagai fosil hidup. Kelinci Amami adalah kelinci asli yang mendiami Asia daratan dan kelinci Amami dan sekarang sudah punah. Saat ini hanya dapat ditemui di Jepang dan dalam kondisi hewan konservasi.

Kelinci Amami

Kelinci Amami adalah kelinci yang terancam dari kepunahan karena perburuan yang tidka terkendali dan berakhir pada tahun 1921 setelah Jepang menyatakan kelinci Amami sebagai Spesies yang harus dilindungi. Namun usaha dalah menakarkan semakin berat karena penebangan hutan sebagai habitat alami dari kelinci Amami. Keadaan ini bertambah buruk dengan keberadaan manusia yang memabwa Anjing dan kucing yang memangsa kelinci Amami. Hewan peliharaan berupa Garangan yang dilepas untuk membunuh ular ternyata juga memakan kelinci Amami.

Di alam liar, kelinci Amami menggunakan lebatnya hutan untuk bertahan hidup. Rimbunnya pepohonan menjadikan kelinci Amami bisa berkamuplasi. Kelinci Amami termasuk kelinci hewan nokturnal yang lebih aktif di malam hari dan tidur di siang hari. Maraknya penebangan hutan memuat kelinci Amami sulit untuk bertahan hidup karena tidak memiliki tempat untuk berlingdung.
Loading...

0 Response to "Kelinci Khas Jepang Kelinci Amami"