Konsep Foto Hijab Potrait



Konsep Foto Hijab Potrait

Dzargon. Foto hijab memang tidak ada habisnya, jika anda tidak memiliki cukup waktu luang untuk mencari lokasi atau spot hunting. Konsep Foto Hijab Potrait mungkin bisa jadi solusi. Konsep hijab Potrait ini tidak menitikberatkan foto pada bagian background tapi lebih menekankan pada wajah model dengan kata lain hanya akan 3 hal yang tereskpose oleh kamera yakni: Wajah (kecantikan dan make up), Hijab dan Mimik muka. Ketiga hal adalah hal dasar namun masih ada beberapa unsir yang perlu diperhatikan

Unsur lain selian dari tiga yang yang sudah disebutkan sebelumnya adalah settingan kamera. Foto potrait yang memiliki DOF tidak lebih dari setengah memter tidak membutuhkan bukaan yang kecil namun tidak juga membutuyhkan bukaan yang teramat besar. Bukan yang teramat besar misalnya lensa 50 mm pada f/1.4 akan menghasil daerah DOF yang sangat tipis oleh karena tidak begitu baik untuk gambar dan foto hijab potrait.

Hal yang terakhir yang perlu diperhatikan pada fotografi Potrait dengan odel Hijab adalah pencahayaan.  Beberapa model jilbab akan menghasilkan bayangan pada wajah karena bentuk dari jilbab, oleh karean itu dibutuhkan sumber cahaya dari bawah namun sumber cahaya dari bawa akan menghasilkan bayangan yang menyeramkan jika terlalu besar, tipsnya adalah gunakan difuser atau arahkan cahaya pada lantai agar cahaya yang menerpa muka model tidak terlalu besar.

Lihat Juga

Konsep Foto Hijab Potrait pink
Siapa yang tidak kenal dengan Dian Pelangi, Pada foto ini hanya menonjolkan dari tokoh yang ada dalam foto, hanya saja karakter dari Dian Pelangi sangat kuat dalam hijab sehingga foto ini tampak sangat luar biasa.

Konsep Foto Hijab Potrait
Foto indoor ini memanfaatkan dengan skin semi logam, sebagian fotografer menyebutnya skin keramik. Pencahayaan yang berasal dari ligthing terlihat over dan tidak seimbang sehingga daerah gelap pada bagian muka tidak sesuai dengan keadaan cahaya background yang berlebih.

Padu padan Hijab ala dian Pelangi
Satu lagi foto dari Dian Pelangi, Memainkan hijab menceritakan sebuah proses mengenakan Hijab dengan dipadukan mimik yang sangat kuat. Foto ini seolah-olah mbak Dian Pelangi yang dengan senang mengenakan hijab sehingga hijanya membuat dirinya menjadi terkenal.

Konsep foto jilbab
Berselfie sejenak sebelum melakukan aktifitas, foto terkesan sederhana dan simpel. Penggunaan cahaya alami di pagi hari sangat sesuai dengan tema sederhana. Aturan utama dalam foto bergenre apapun adalah perhatikan komposisi dan kekuatan pada foto potrait ada pada mata model. Tempatkanlah mata tersebut pada daerah perpotongan role of three.

Konsep Foto Hijab Potrait pink Pastel
Warna jilbab pink pastel dengan paduan muka yang manja membuat foto ini semakin manis. Sang model sepertinya memahami betul kelebihan dari ekspresi yang di buat.

Konsep Foto Hijab Kebaya Potrait
Kebaya Hijab juga merupakan paduan yang baik. Penggunaan sisi dari model dengan senyum yang lembut juga membantu membentuk karakter foto.

Konsep Foto Hijab Potrait cantik
Foto indoor dengan mimik dan ekspresi seperti lebih cocok digunakan untuk mempromosikan sebuah prodak seperti hijab. Pencahayaan yang merata tidak menonjolkan sisi apapun selain hijab yang digunakan oleh sang model

Konsep Foto Hijab Potrait simpel
Konsep foto indoor ini hanya ingin menunjukkan self potrait dari sang model sebagai koleksi pribadi. Namun jika dilakukan retouch yang baik foto ini juga dapat bercerita banyak.

Penggunaan spot dibelakang rumah dengan aksen batu bata dan baju berwarna merah sangat sesuai. Anda bisa melakukan ini hanya dengan spot terbatas di belakang rumah.

Nah demikianlah foto Hijab Potrait yang saya bahas semoga bermanfaat. Silahkan untuk mengambil ide dari foto dan share juga ke saya kalau perlu sebagai tambahan referensi.
Loading...

No comments