Kesalahan Sederhana namun Fatal dalam Hunting Foto Model



Kesalahan Sederhana namun Fatal dalam Hunting Foto Model

Dzargon. Setelah membahas mengenai tips bagi pemula untuk hunting foto model, kali dzargon akan membagikan beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh para fotografer pemula pada saat mengambil gambar model. Kesalahan ini memberikan pengaruh negatif pada hasil foto anda.

Perhatikan foto model di bawah ini. Setelah anda perhatikan kemudian bandingkan kedua foto tersebut.
 Maria Aya

Foto Model Hijab

Mari kita membandingkan kedua foto tersebut. Sebelum membandingkan kedua foto tersebut tidak maksud dalam menjelekkan salah satu fotografer yang mengambil gambar hal ini dikaji berdasarkan perspektif dari penulis.

Komposisi Foto.
Pada Komposisi kedua foto masing menggunakan wanita sebagai model dan menggunakan Role of Three dalam fotonya. Namun terdapat perbedaan yang mendalam terkait kedua foto tersebut. Mari kita membuat garis bayangan role of three pada masing foto.

Pada foto pertama menunjukkan bahwa model diletakkan tepat di tengah dari sepertiga bagian dari foto. Tidak terdapat bagian yang terlihat sia-sia dari model dan komposisi badan yang simetris berada pada bagian dua pertiga dari foto.

Pada foto kedua meskipun model terletak pada bagian sepertiga foto namun siku dari model mengambil sebagian luar dari foto, perhatikan warna biru dari foto tangan dari model terlihat kaku  sebaiknya dihilangkan saja dengan cara di cropping.

Background dari Foto.
Pada foto pertama terlihat bahwa background dari pohon pinus dan background yang di blurkan dengan cara mengambil gambar pada bukaan besar berhasil mengisolasi model. Background yang kurang jelas diblurkan agar tidak mengganggu foto.

Pada foto kedua background yang ditunjukkan background air terjun dan batu yang tidak begitu fokus dan juga tidak begitu blur. Terkesan pengambilan gambar menyertakan objek yang tidak penting yang dimasukkan ke dalam foto.


Pemilihan Warna Foto.
Pada foto pertama warna lembut memberikan sentuhan dan menegaskan mimik dari sang model. Penambahan akses cahaya pada sudut atas sebelah kanan dari model sangat tepat dan menambah kesan anggun dari sang model.

Pada foto kedua pemilihan warna menghilangkan karakter warna kulit namun juga tidak menunjukkan kesan lembut. Dugaan sementara pengaturan exposure foto tang tidak tepat. Foto kemungkinan di ambil dalam keadaan under exposure.

Objek Yang Mengganggu.
Pada foto pertama terlihat jelas kebersihan foto dari objek yang mengganggu. Hampir tidak satupun unsur foto dalam foto pertama memiliki unsur objek yang tidak jelas perannya dalam membangun image dari foto. Hanya sedikit kust pada baju yang tidak dihilangkan namun berhasil disembunyikan dengan mempersempit bagian daerah baju.

Pada foto kedua terdapat beberapa objek yang masuk dalam frame dan sangat mengganggu komposisi dari foto. Foto daun yang kehilangan warna hijau dan pohon yang sudah layu sangat mengganggu. Foto bisa diperbaiki dengan menghilangkan objek yang terkena garis merah. Komposisi daerah putih dari dinding.

Kesalahan dalam Foto model
Demikianlah pembahasan mengenai kesalahan yang ada pada foto, tidak ada maksud menjelekkan salah satu foto hanya memandang sebuah dari sebuah perspektif penulis. Semoga tulisan bermanfaat terima kasih.
Loading...

No comments