Cara Muda dan Alami Menghilangkan dan Mencegah Komedo atau Dundak


Cara Muda dan Alami Menghilangkan dan Mencegah Komedo atau Dundak

Dzargon. Komedo atau Hidung Landak adalah peristiwa di mana pori-pori terumbat baik dalam keadaan terbuka ataupun tertutup. Kondisi dijadikan dasar dalam memberikan kategori terhadap Komedo yakni Komedo Hitam (Blackhead) yakni kondisi terbuka dan Komedo Putih. Secara umum komedo terlihat seperti titik hitam kecil yang berada pada daerah hidung dengan bentuk tonjolan kecil yang disebabkan oleh tumpukan sel-sel kulit mati yang menyumbat kelenjar minyak pada lapisan kulit bagian bawah. Perbedaan dengan jerawat, Jerawat disebakan oleh bakteri P. Acnes. Baca Juga : Cara Mudah dan Alami Menghilangkan Jerawat

Penyebab Timbulnya Komedo

Pertumbuhan Komedo di daerah hidung banyak disebabkan oleh Debu dan kotoran yang menempel pada kulit wajah terutama bagi mereka yang memiliki pori-pori besar. Kotoran ini akan bercampur dengan keringat, minyak dan sebun kemudian menumpuk, mengendap dan berubah menjadi warna hitam. Hal ini tentu saja akan merubah penampilan dan tampak wajah anda dan pada kondisi tertentu Komedo akan berubah menjadi Jerawat.

cara mudah menghilangkan Komedo dengan sabun tangan cara alami dengan lem dan bungkus rokok pengganti Biore Porepack


Komedo adalah lesi non-inflamasi sedangkan jenis dari papul, nodus, kista, pustul adala lesi terinflamasi. Terdapat 3 gradasi dari Acne jenis ini yakni
  • Kategori Berat : Kista dengan ukuran lebih besar dari 100
  • Kategori Sedang : Komedo atau lesi Inflamasi 
  • Kategori Ringan : Lesi Non-inflamasi dengan ukuran total lebih kecil dari 30 lesi
Jenis-jenis komedo
  1. Komedo Hitam atau dikenal sebagai Blackhead Komedo adalah komedo yang tampak secara langsung dalam bentuk titik hitam kecil disekitar hidung (pada sebagian orang terkadang muncul di daerah mata) dengan ciri-ciri pembesaran pori-pori terbuka lebar ke permukaan kulit. Kelnjar ini kemudian mengalami oksidasi dengan udara yang membuatnya berubah menjadi berwarna cokelat.
  2. Komedo Putih atau dikenal dengan Whitehead Komedo adalah bintik-bintik kecil berwarna kuning atau putih yang terjadi akibat penyumbatan minyak yang terjadi dibawah permukaan kulit. Minyak ini tidak dapat kelaur lalu mengeras.

Cara Menghilangkan Komedo

ada banyak cara menghilangkan Komedo baik dengan bantuan dokter ataupun dilakukan dengan cara alami. Bagi penderita komedo gradasi ringan, Menghilangkan komedo dapat dilakukan alami dan mudah bahkan dapat dilakukan di rumah. Berikut ini beberapa cara menghilangkan komedo secara alami yang daat anda lakukan di rumah.

Scrub,- Scrub adalah bahan yang banyak terkandung dalam sabun pembersih muka. scrub sangat efektif mengangkat kotoran berbahan minyak pada muka seperti komedo. Selain terdapat pada sabun pembersih muka kemasan, Scrab juga terdapat pada bahan alami seperti Kopi.

Pepaya,- Siapa yang tidak kenal pepaya? Tanaman ini hampir tumbuh di seluruh Indonesia, bahkan di rumah saya juga terdapat pepaya. Pepaya sudah lama terkenal dengan khasiatnya melancarkan percernaan. Akan tetapi, pepaya yang diparut kemudian dicampur susu dan madu sangat ampuh untuk menjadi masker anti komedo. nah tidak ada salahnya mencoba, selain mudah didapatkan harga pepaya juga tidak terlalu mahal.

Putih Telur,- Putih telur sebenarnya berwarna bening dengan kandungan protein yang sangat tinggi. Protein pada kulit telur juga sangat baik untuk menghaluskan kulit wajah. Mengoleskan kulit telur pada bagian yang terdapat komedo mampu membantu menghilangkan komedo pada wajah. diamkan kulit telur beberapa saat di wajah kemudian basuh menggunakan air panas

Lemon,- Jeruk lemon selain nikmat dijadikan minuma dingin juga memiliki banyak khasiat seperti kandungan Vitamin C yang terdapat pada lemon. Fnlavonoid dan asam sitrat pada lemon juga berkhasiat menghilangkan noda hitam di wajah, jerawat, mengurangi minyak dan juga mengganti sel-sel kulit mati. Caranya sangat mudah, yakni dengan cara membalurkan air perasan lemon pada permukaan kulit yang terdapat komedo. Disarankan untuk melakukan perawatan wajah ini secara rutin agar kandungan minyak di wajah dapat berkurang.

Pasta Gigi,- Odol atau pasta gigi yang mengandung floride membantu menghilang peradangan akibat jerawat yang terinfeksi oleh bakteri. Tapi ingat! ini hanya bahan darurat, jangan menggunakannya dalam jangka panjang, karena efeknya belum dapat dipastikan. Alih-alih sembuh malah kulit jadi terbakar jika digunakan dalam jumlah banyak.

Lidah Buaya,- Kenal dengan lidah buaya pada buaya? yah itu tidak hanya menghilangkan komedo anda tapi juga mukanya sekalian. Yang dimaksud adalah tanaman lidah buaya. Tanaman sudah sejak dahulu kala terkenal kashiat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh. dalam penggunaan menghilangkan komedo. Lidah buaya cukup dijadikan masker setelah terlebih dahulu di parut.

Lidah buaya aloe vera obat alami menghilangkan bekas luka di wajah dan komedo luna maya

Tips agar terhindar dari komedo


Mengetahui cara menghilangkan komedo, bukan berarti akan terlepas dari belenggu komedo. ada pepatah kuno mengatakan, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Nah demikian juga halnya dengan komedo. Komedo muncul dari kebiasaan buruk yang dilakukan sehari-hari. nah hal itu bisa dicegah dengan beberap tips yang saya bagiakan dalam artikel ini.

Kebersihan Wajah,- Penyebab utama komedo adalah kotoran yang melekat pada wajah yang menyumbat pori-pori. Membersihkan sisa make up atau apapun yang melekat pada wajah seperti debu adalah cara paling efektif untuk mencegah tumbuhnya komedo. Perhatikan untuk selalu membersihkan wajah terutama sebelum tidur. karena pada saat tidur adalah masa penggantian sela kulit mati yang paling banyak.

Minum Air Putih,- Air putih adalah pemeran utama dalam metabolisme tubuh. Mengkonsumsi air putih dengan jumlah yang tepat dapat membantu pengeluaran zat sisa dan toksin pada tubuh melalui pori-pori. oleh karena itu air putih juga dapat membantu mencegah tumbuhnya jerawat dan komedo. (Baca lebih lanjut mengenai: manfaat air putih)

Memencet Komedo,- Telah dijelaskan sebelumnya, kebiasaan memencet komedo sangat tidak baik. Tangan yang digunakan dalam memencet komedo bisa saja mengandung bakteri yang menambah banyak jumlah komedo pada muka. oleh karena menghilangkan kebiasaan memencet komedo juga sangat ampuh untuk menambah komedo.

Demikian beberapa tips yang saya bagaikan semoga dapat bermanfaat bagi para pengungjung blog saya. Terima kasih.
Loading...

0 Response to "Cara Muda dan Alami Menghilangkan dan Mencegah Komedo atau Dundak"