Tips dan Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Wajah Secara Alami



Tips dan Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Wajah Secara Alami

Dzargon. Terlihat selalu muda adalah idaman setiap orang terlebih untuk seorang wanita. Tampil dengan muka yang selalu muda akan membuat percaya diri seseorang bertambah, bahkan setiap ingin selalu terlihat muda di usia yang yang sudah tidak muda lagi. lantas, bagaimanakah cara alami membuat tubuh tampil awet muda?

Setiap orang tentunya tidak akan bisa menghindari pertambahan usia, akan tetapi dokter ahli kecantikan di dunia selalu berusaha membuat formula anti aging atau anti penuaan. biasanya formula ini akan mencegah keriput dan mempercepat regenerasi pertumbuhan sel. Alih alih menjadi muda, bahaya yang timbul akibat penggunaan obat kecantikan jauh lebih banyak bahayanya dibadingkan dengan manfaat yang akan didapatkan.

Pepatah bijak mengatakan selalu kembali ke cara alami adalah cara yang baik untuk melakukan sesuatu. pada artikel ini saya akan menjelaskan beberapa cara alami yang dilakukan seseorang agar membuat tubuh tetap kelihatan lebih muda. Dalam upaya menjaga penuaan dini, ada banyak cara yang tempuh. Mulai dari menjaga kebiasaan hidup sampai dengan menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Memperlambat penuaan dini akan membuat kulit terlihat lebih kencang dan inilah beberapa kebiasaan yang harus dilakukan untuk menunda penuaan dini

Mengkomsumsi air putih minimal delapan gelas setiap hari.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa air putih adalah sumber kehidupan untuk semua makhluk hidup yang ada di dunia. Manfaat meminum air putih sangat banyak khasiatnya. Mulai dari Menjaga kesehatan, mengeluarkan racun dan memperlancar metabolisme tubuh.

Manfaat air yang pertama adalah membuang kotoran dan toksin dari dalam tubuh. Air yang kita minum akan berfungsi sebagai pelarut toksin dalam tubuh. Toksin yang terlalur dalam tubuh akan diangkut oleh air menuju ginjal dan dibuang bersama dengan urine.

Manfaat air yang kedua adalah mempercepat metabolisme tubuh. metabolisme tubuh yang cepat akan mendorong pertumbuhan sel baru, nah hal inilah yang akan tampak menunda penuaan secara dini dengan mengencangkan kulit dan mencegah munculnya keriput pada kulit terutama kulit wajah.

Sediakanlah selalu air di sekitar tempat beraktivitas seperti di ruang tidur, di meja kerja dan selalu membawa air di dalam tas adalah kebiasaan yang sangat baik. Kebiasaan Meminum banyak air tentunya akan sangat berguna untuk mencegah penuaan dini.
Tips dan Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Wajah Secara Alami paha mulus cewek dan Artis Indo minum air

 

Hindari Merokok dan Meminum kopi.

Rokok dan kopi adalah pasangan yang paling serasi. mengkonsumsi kopi dalam jumlah banyak sangat tidak baik bagi kesehatan. Kandungan cafeein dalam kopi dapat membuat muka terlihat lebih tua dan memperlambat pergantian sel sel kulit. Mengganti kebiasaan minum kopi dengan meminum air putih adalah pilihan yang paling bijak dalam mencegah penuaan dini.

Rokok adalah musuh utama manusia, tapi entah mengapa masih banyak orang yang sangat sulit untuk menghindari merokok. bahkan pada bungkus rokok itu sendiri, terdapat bahaya merokok. satu satunya kemasan produk yang ada di dunia yang menunjukkan bahaya penggunaan rokok, tetapi sangat miris. Rokok adalah produk yang paling laris di seluruh belahan bumi manapun.
Tips dan Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Wajah Secara Alami paha mulus cewek dan Artis Indo tanpa rokok

 

Konsumsi makanan yang alami terutama berserat

Makanan yang masuk ke dalam tubuh manusia adalah satu satunya bahan yang akan dikonsumsi oleh tubuh. Jika bahan yang masuk ke dalam tubuh baik maka baiklah pencernaan tubuh manusia, jika bahan yang jelek maka jeleklah pencernaan. Memakan sejumlah makan cepat saji, berkolerterol tinggi dan mengandung banyak gula merupakan pilihan makan yang kurang sehat. Makanan dari jenis akan mengganggu pencernaan tubuh dan dapt berakibat pada menurunya kualitas hidup, menurunya kualitas hidup akan memicu stres yang nantinya akan berpengaruh pada metabolisme tubuh. oleh karena mengatur pola makan adalah baik dan teratur sangat bermanfaat bagi tubuh.

Memperbanyak mengkonsumsi makanan alami langsung dari buah dan sayur. Meskipun saat ini sudah banyak dijual minuman sari buah dan bahkan jus dalam kemasan, posisi produk alami tidak dapat tergantikan. Makanan dan minuman kemasan, meskipun tertera produk alami dan sari murni akan tetap membutuhkan penambahan bahan makanan berupa pengawet makanan dan pewarna buatan untuk membuat penampilan lebih indah. Nah bahan kimia inilah yang dapat menggangu kesehatan tubuh.

Mengkonsumsi buah dan sayur yang alami sangatlah bermanfaat. Selain menghindarkan tubuh kita dari masuknya bahan makan yang tidak alami, mengkonsumsi makan alami juga akan memperlancar pencernaan. Sisa bahan makanan yang menumpuk pada usu tentunya akan membantu penyerapan makan oleh tubuh. Buang air besar yang lancar tentunya akan sangat bermanfaat dalam mempercepat pembuangan zat sisa dalam tubuh kita.

sayur hijau Tips dan Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Wajah Secara Alami paha mulus cewek dan Artis Indo

 

Gunakan Masker Wajah alami


Penggunaan masker wajah tentunya sangat baik untuk menjaga kecerahan dan kekencangan kulit wajah. memilih masker alami yang dibuat sendiri adalah pilihan yang sangat bijak untuk membuat tubuh tampil awet muda. Pisang, mentimun atau bengkoang yang diparut dan dan dihaluskan dapat menjadi resep alami yang ampuh mencegah penuaan dini dan menghindari tubuh kita dari bahaya bahan kimia dari produk kecantikan buatan
Awet Muda


Selain dari Menghindari kebiasaan mengkonsumsi makanan dan minuman yang alami, terdapat juga beberapa kegiatan dan aktivitas buruk yang harus dihindari untuk tetap menjaga tubuh dari penuaan dini.

Hindari Begadang

Sebuah penelitian menunjukkan, kekurangan tidur terutama pada malam hari akan langsung berpengaruh pada kadar gula dan fungsi endokrin pada tubuh. Kekurangan gula tentu akan membuat tubuh menjadi tidak prima. Pada dasarnya tubuh manusia membutuhkan tidur lebih sekitar delapan setiap hari untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima. Kebiasaan tidur pada malam hari tidak bisa digantikan dengan tidur di siang hari. Tidur siang hari sebanyak empat jam dan di malam hari sebanyak empat jam, tidak akan menunjukkan efek yang sama baiknya dengan tidur di malam hari sebanyak delapan jam.

Konsumsi Vitamin E

Vitamin E berperan penting dalam proses penggantian sel mati di kulit. Semakin cepat sel kulit berganti semakin mudah kulit anda akan terlihat. Untuk membantu proses ini tubuh akan membutuhkan asupan khusus dari Vitamin E. Mengkonsumsi Vitamin dalam bentuk Pil juga bisa dan masih termasuk cara alami namun sebaiknya mengganti pola makan dengan makanan yang banyak mengandung vitamin seperti lemak nabati akan jauh lebih baik, hindari Junk food dan makanan yang mengandung banyak lemak, terutama girengan

Olahraga yang teratur.

Kebiasaan berolah raga secara rutin juga membantu metabolisme tubuh. pembakaran kalori secara langsung pada saat berolah raga sangat efektif mengurangi lemak yang tertimbun pada tubuh. selain itu keringat yang keluar dari pori pori kulit akan mengeluarkan beberapa jenis toksin dari dalam tubuh, oleh karena itu menjaga olahraga rutin akan sangat baik bagi kesehatan dan akan mencegah penuaan dini.

Olahraga yang disarankan bukanlah olahraga berat yang menguras banyak tenaga akan tetapi olahraga yang disarankan adalah olahraga ringan. Senam dan Yoga bisa menjadi Alternatif yang baik selain dapat memperlancar metabolisme tubuh, Olahraga rutin juga dapat membuat tubuh menjadi awet muda dan menjaga bentuk tubuh dan percaya atau tidak, bentuk tubuh yang ideal akan memberikan kesan mudah jauh lebih baik dibandingkan dengan tubuh yang bongsor.

Tips dan Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Wajah Secara Alami paha mulus cewek dan Artis Indo paha mulus dan langsing

Mengatur strees

Stress adalah kondisi dimana jiwa seseorang mendapatkan tekanan yang kuat. Stress tidak hanya akan memengaruhi jiwa seseorang tetapi juga akan memengaruhi kondisi kesehatan tubuh. Strees dapat mencegah pola kerja tubuh dan selanjutnya menghambat pergantian sel, mengurangi vitalitas dan akan berujung pada terganggu-nya pola hidup seseorang semisal mengganggu pola makan, tidur dan aktivitas lainnya.

Menghindari strees tentunya menjadi bagian penting dalam upaya menjawab tubuh tampil awet muda. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah stress, seperti melakukan meditasi, bercengkerama dengan keluarga atau kerabat, melakukan perjalanan liburan dan keluar dari rutinitas yang sangat penat dan membosankan adalah kunci sederhana yang dapat dilakukan untuk mengurangi stress.

Perbanyak Senyum

Senyum akan membantu merefres pikiran anda. Tidak senyum atau menahan senyuman akan membuat hormon stress anda bertambah dengan cepat hal ini dapat berakibat pada penampilan wajah yang pucat, selanjutnya stress akan meuncul dan seperti yang telah dijelaskan pada bagian awal stress akan berdampak buruk pada diri anda.

Semikian sedikit trips untuk mengetahui bagaimana cara membuat tubuh tampil awet muda. Tips ini dimabil dan disadur dari bebrapa sumber dan hasil penelitian.

No comments