Header Ads

Hal yang penting dalam hidup

Tahukah kamu hal yang penting dalam hidup yang kadang dianggap remeh oleh manusia? Artikel ini menggati isi artikal sebelumnya yang telah saya posting pada tahun 2009. Memilih judul "Hal yang penting dalam hidup" saya dapatkan dari judul asli dari postingan sebelum saya merubahnya. Judul aslinya aslinya did you know?

Nah sekarang saya telah mendapatkan jawaban pengganti dari pertanyaan ini yang juga memiliki hubungan dengan blog ini. Yaitu menganai hal yang penting dalam hidup. dalam artikel ini saya akan menjelaskan beberapa hal yang penting dalam hidup yang merupakan isi dari label yang ada pada blok ini yaitu: Liburan, Hobi, Wisata dan Makanan.

Jangan terlalu terburu-buru protes dalam hati setelah membaca list hal yang penting. karena bisa jadi anda salah kaprah dalam mengartikan hal yang "penting" menurutku. Hal yang "penting" sangat berbeda dengan dengan hal yang "harus" ada dalam hidup. Saya berikan contoh sederhana. Oksigen dan air. kedua hal ini adalah hal yang sangat penting bagi hidup, akan tetapi skala kebutuhan sangat besar. Saya pernah mendengar orang yang bertahan hidup tanpa meminumair selama tujuh hari, tetap sampai saat ini saya belum mendengar orang yang berthan hidup tanpa oksigen selam satu jam. nah kira kira hal yang saya ingin jelaskan adalah mungkin adalah air bagi kehidupan. Penting akan tetapi bisa diakomodasi, sedangkan oksigen, penting dan tak bisa ditawar-tawar lagi keberadaanya.

Apakah yang kita lakukan dalam menghabiskan waktu luang? kerja? part time? belajar? ketiga hal ini adalah adalah jawaban dari seusatu yang harus dilakukan setiap saat. Jawaban yang paling tepat adalah melakukan liburan. Liburan tidak hanya penting bagi perasaan jiwa, tetapi juga penting bagi rohani. Itulah alasan mengapa Pendidkan jasmani dan rohani selalu digabungkan. karena keduanya memiliki keterkaitan yang sangat besar.

Sehatnya jasmani akan berdampak pada sehatnya rohani, sehatnya rohani juga akan berdampak pada sehatnya jasmani. Liburan adalah salah satu hal yang harus kita lakukan. jika tak tembak kamu.-_-' sudah jangan terlalu serius membacanya, ini juga artikel asal jadi. saya hanya mencoba sharing, boleh dijadikan rujukan, bahan pertibangan atau sampah. terserah yang membaca artikal ini. Inikan negara demokrasi (Mencantumkan Nilai Demokrasi).

Kembali ke masalah liburan. Liburan adalah suatu hal yang sangat menarik dilakukan. tetapi beberapa orang salah kaprah mengenai liburan. liburan tidak selalu idektik dengan kegiatan yang membuang-buang uang. Padahal liburan adalah melakukan aktifitas diluar rutinitas harian kita. (Dahlan: 2014)

Saya beri contoh sederahana. Memancing adalah salah satu bentuk liburan yang sering dilakukan oleh seseorang seperti saya misalnya dan teman kuliah saya. nah bagaiman dengan nelayan yang pekerjaannya memancing? apakah memacing merupakan kegiatan liburan buat nelayan? alih-alih liburan, malah ini akan membuat stress jika terus menerus dilakukan oleh sang nelayan.

Liburan dapat diisi dengan kegiatan yang berbeda dari rutinitas keseharian, mulai dari hal yang sederhana seperti mencoba resep makanan, sampai ke melakukan kegiatan yang rumit seperti membuat transformer. Itupun sebelum decepticon datang membantai anda. Liburan bisa saja dilakukan dirumah jika rentang waktu liburnya singkat. Liburan dalam rentang waktu yang panjang sebaiknya dilakukan di tempat yang jauh seperti mars atau plotu. Maksud saya tempat yang jauh dari rumah, seperti ke pantai jika tinggal di gunung dan ke gunung jika tinggal kepantai. tentunya paris bukanlah tempat liburan yang baik untuk mereka yang tinggal di paris.

Every one need hobby. ini ungkapan yang paling sering muncul dalam dialog film-film barat. kegiatan ini dilakukan untuk menyalurkan bakat terpemdam. biasanya sesorang bekerja pada sebuah bidang yang belum tentu dia sukai. Kita ambil contoh sederhana, Tony Stark, dia bekerja sebagai direktur sebuah perusahaan, hal ini bukanlah bidang yang ia sukai, maka Tony menyalurkan kegemarannya terhadap robot dalam bentuk hobi. yakni membuat iron man. tentu saja membuat iron man sangat menyenangkan bagi Toni Stark, apalagi setelah Iron Patriot resmi digunakan oleh pihak militer.

sumber gambar: wallpaperswide.com


Nah sekarang,  anda juga bisa memulai hobi anda dengan mengisi waktu luang yang terbuang percuma, seperti membuat transformer seperti yang saya sebutkan, atau sekedar berkunjung ke pluto menemui guffi dan mickey, ini cerita apa yah. saya sendiri mengisi hari luang dalam dunia fotografi (silahkan kunjungi hasil karya saya yang sangat sederahan ini di dzargonphoto.com).

Mulailah dengan hobi yang sederahana, yang dapat dilakukan di dalam rumah, selain dapat dilakukan setiap ada waktu luang, hobi seperti ini biasanya bermanfaat bagi seseorang. seperti hobi saya belakangan ini adalah membuat blog yang isinya berantakan, nah silahkan melakukan hal-hal kecil diluar rutinitas anda sehari-hari.

Beberapa hobi yang dilakukan dengan serius bisa menghasilkan penghasilan tambahan, misalnya hobi merakit bom dan menjual ke teroris, hobi ini insha Allah akan membuat anda terkenal, masuk tipi nasional dan juga mendapatkan pelayana gratis dengan pasal terorisme. Oleh karena itu pilihlah hobi yang menarik seperti bertanam sayuran di kebun atau sekedar memlihara hewan, misalnya macan, singa atau naga. Anda dapat memulai memilihara hewan dengan mengikuti beberap tips dari saya yang juga terkait dalam artikel ini. silahkan kunjungi artikel saya di dunia Hobi.

demikian artikel saya buat,  pertanggal hari ini, bulan ini, dan tahun ini, semoga bermanfaat dan membuat anda bingung. makasih